7 Tanda Kanker Serviks yang Perlu Wanita Ketahui

Tentunya kesehatan memang sangatlah penting, salah satunya yaitu kesehatan daerah kewanitaan untuk para wanita. Mengapa demikian? hal tersebit dikarenakan wanita dapat mengalami kanker serviks yang sangat berbahaya. Tentunya, 7 tanda kanker serviks yang perlu wanita ketahui dapat menjadi salah satu cara mengenalinya agar tidak membuat kesehatan menjadi terganggu.

Setelah mengetahui tanda-tandanya maka Anda dapat lebih berhati-hati, apabila sudah mengetahuinya ketika sudah dalam kondisi parah tentunya akibatnya memang sangatlah fatal sehingga dapat merugikan kesehatan diri Anda. Biasanya penyebab dari kanker serviks diakibatkan virus, merokok, obesitas, infeksi klamida, dan kurangnya konsumsi buah dan sayur.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan vagina maka Anda memang harus lebih intenif dalam menjaga kebersihan di sekitar daerah vaginanya agar tidak mudah terserang bakteri ataupun virus yang berbahaya. Selain itu, Anda juga harus mengimbanginya dengan melakukan pola hidup yang sehat agar tidak mudah terserang virus penyakit berbahaya tersebut.

7 gejala kanker serviks

sumber : honestdocs.id

7 Tanda Kanker Serviks

Sebagai wanita tentunya harus mengetahui tanda-tanda kanker serviks agar bisa mencegahnya sehingga kondisi kesehatannya menjadi lebih terjaga, ini dia penjelasan lebih detailnya untuk Anda.

  1. Pendarahan

Salah satu tanda yang menunjukkan bahwa Anda mengalami permasalahan kanker serviks yaitu adanya pertanda pendarahan secara berlebihan dalam frekuensi waktu yang sangatlah sering. Apabila Anda sudah mengalami pendarahan dalam jumlah yang sangat banyak dan sudah dialami dalam waktu sangat sering maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Biasanya pendaharan ini juga disertai dengan rasa nyeri yang sangat sakit sehingga Anda bisa membedakan tanda pendarahan kanker serviks dengan pendarahan menstruasi. Biasanya saat menstruasi juga merasakan sakit tapi di hari pertama saja bukan? jika pendarahan tanda kanker serviks maka rasa sakitnya bisa dirasakan setiap kali pendarahan.

  1. Nyeri pada Pelvis

Berikutnya 7 tanda kanker serviks yang perlu wanita ketahui yaitu nyeri pada bagian pelvis atau bagian bawah panggul yang berbentuk seperti baskom. Nah, tentunya rasa nyerinya juga berbeda dengan nyeri saat menstruasi. Anda bisa merasakan perbedaannya apabila rasa nyerinya lebih sakit maka bisa menjadi suatu pertanda bahwa Anda perlu mengkonsultasikannya ke dokter.

Dengan demikian maka Anda memang harus lebih menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang akan membantu kesehatan vagina lebih terjaga sehingga tidak mudah terkena virus ataupun bakteri.

  1. Mudah Lelah

Mudah lelah ternyata juga menjadi salah satu pertanda kanker serviks, namun tidak sekedar sering mengalami rasa lelah Anda langsung mengartikannya sebagai sakit kanker serviks. Nah, Anda harus melihat berbagai tanda-tanda lainnya yang juga lebih meyakinkan.

Untuk lebih mengetahui bahwa Anda benar-benar terkena penyakit kanker serviks ataupun tidak maka sebaiknya langsung saja konsultasikan dengan dunia medis untuk melakukan pengecekan.

  1. Berat Badan Menurun

Selain sering mengalami kondisi badan yang lebih cepat merasa lelah maka ketahui pula bahwa Anda juga bisa mengalami berat badan yang sangat mudah menurun apabila terkena kanker serviks. Ketahuilah bahwa hal tersebut juga harus dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu tidak hanya mengartikan asumsi sendiri.

Untuk mengetahui kebenarannya maka biasanya dalam dunia medis memang mengecek kesehatannya langsung. Namun, Anda sebaiknya mengeceknya apabila memang sudah mengalami berbagai tanda-tanda yang sudah dijelaskan sebelumya dari pendarahan, rasa nyeri di bagian pelvis, dan yang lainnya.

  1. Sakit Punggung Berlebihan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kanker serviks memang ditandai dengan rasa nyeri yang berlebihan. Salah satunya yaitu sakit nyeri yang berlebihan di bagian punggung. Dengan demikian maka Anda seperti tanda-tanda nyeri menstruasi tetapi memang nyerinya lebih lama dibandingkan dengan menstruasi.

  1. Sakit Saat Berhubungan Sex

Sebagai salah satu dari 7 tanda kanker serviks yang perlu wanita ketahui sakit saat berhubungan sex juga menjadi salah satu pertanda bahwa Anda mengalami kanker serviks. Tentunya hal tersebut dikarekan bagian organ vagina memang sudah tidak bisa berfungsi dengan baik ataupun semestinya.

Apabila Anda sudah merasakannya maka bisa langsung berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan sebelum menjadi penyakit yang sangat berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: