Penyebab Ejakulasi Dini dan Pengobatannya

Penyebab Ejakulasi Dini dan Pengobatannya – Sebuah pendapat mencengangkan dari seorang ahli kesehatan reproduksi menyebutkan bahwa 80% laki-laki di seluruh penjuru dunia mengalami masalah organ seksual yang dikenal dengan Ejakulasi Dini atau ED.

Tentu ini bukanlah kabar baik untuk para laki-laki di Indonesia karena ED tentu sangat mempengaruhi tingkat keharmonisan rumah tangga. Hubungan suami istri yang mestinya penuh dengan kebahagiaan serta sangat sakral harus rela berakhir hanya dengan terjadinya ED.

Untuk itu, agar kita lebih memahami msalah ini, dibawah ini akan diulas mengenai Penyebab Ejakulasi Dini dan Pengobatannya ini.

  • Masturbasi dengan Cara yang Salah

Umumnya pria yang bermasturbasi akan berusaha keras untuk mencapai titik orgasme dalam waktu yang cepat sehingga organ Mr. P akan dipaksa untuk cepat memperoleh klimaks. Sistem syaraf pada organ seksual pria akan merespon dengan sangat cepat pada saat ada rangsangan seksual.

Sehingga sesudah menikah, pada saat melakukan hubungan intim dengan istri, Mr. P akan terbiasa untuk merespon dengan durasi yang cepat terhadap rangsangan yang ada. Sehingga terjadilah Ejakulasi Dini

  • Gairah Terlalu Tinggi

Gairah yang terlalu besar bisanya sering dialami oleh kalangan pasangan muda. Mereka biasanya memil;iki hasrat yang masih sangat tinggi. Bahkan kadang-kadang aktivitas foreplay sangat jarang dilakukan. Sikap tergesa-gesa itulah yang biasanya terjadi. Ingin segera mendapatkan puncak kenikmatan, sehingga timbulah Ejakulasi Dini.

  • Mengidap Impotensi atau Mengalami Disfungsi Ereksi

Orang yang mengalami masalah Impotensi ketika berhubungan intim akan berusaha semaksimal mungkin supaya ereksinya dapat bertahan selama mungkin. Karena cemas apabila ereksi Mr. P nya menghilang, maka penderita Impotensi akan melakukan aktivitas penetrasi secepat mungkin, sehingga akibatnya adalah Ejakulasi Dini.

  • Menderita Penyakit Tertentu

Kadang saat seorang pria tengah mengalami sakit tertentu maka akan dapat menyebabkan masalah ejakulasi dini, misalnya saja sakit radang prostat.

Mayoritas dari pria tidak bisa terbuka tentang masalah seksualnya tersebut. Bahkan ada juga sebagian orang yang tidak mengetahui bahwa masalah yang sedang dialaminya adalah masalah ejakulasi dini.

Apabila Anda sangat peduli dengan kebahagiaan sang istri dan keharmonisan rumah tangga, maka penting sekali untuk mengetahui apa yang sebetulnya sedang terjadi pada diri Anda. Dan yang tidak kalah pentingnya tentu saja adalah mencari cara yang tepat mengatasi masalah ejakulasi dini yang paling mujarab dan aman.

Beberapa jenis metode pengobatan ejakulasi dini yang paling sering digunakan meliputi metode pemakaian obat-obatan, terapi seks, dan operasi syaraf.

Metode obat-obatan bermanfaat untuk membantu mengontrol ejakulasi sehingga ejakulasi dini dapat diatasi. Sedangkan untuk metode seks therapy sangat cocok untuk mereka yang tidak gemar mengkonsumsi obat. Sementara metode operasi syaraf ditujukan bagi orang-orang yang mengalami masalah ejakulasi dini akibat dari kurangnya kontrol syaraf.

Disamping ketiga metode tersebut, ada lagi satu cara untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang perlu anda coba, yaitu dengan menggunakan cara alami. Cara alami yang dimaksud adalah dengan melakukan latihan pernafasan. Latihan ini sangat berguna untuk mengkontrol mengendurnya otot pada saat hubungan intim berlangsung.

Memang betul, salah satu penyebab masalah ejakulasi dini adalah adanya otot yang sangat tegang. Apabila pria bernapas secara cepat serta tubuh menegang, maka dia akan ejakulasi lebih cepat. Oleh sebab itu untuk mengantisipasinya, si pria harus bernafas dengan lebih perlahan serta berat sehingga menyebabkan otot menjadi lebih rileks.

Otot yang dalam keadaan rileks tentu dapat mengurangi ketegangan sehingga proses penetrasi dapat bertahan dalam durasi yang lebih lama serta dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah ejakulasi dini secara tepat.

Semoga artikel tentang Penyebab Ejakulasi Dini dan Pengobatannya diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: