Menyembuhkan Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Setiap keluarga tentu menginginkan kehidupan yang harmonis. Salah satu faktor penting keberhasilannnya adalah dengan hubungan seksual, karena hubungan seksual di antara pasangan yang sah dalam pernikahan adalah puncak dari cinta. Namun, tidak semua hubungan seksual dalam sebuah rumah tangga berjalan mulus. Salah satu faktor pengganggu adalah adanya masalah seksual pada pria atau wanita. Disfungsi seksual pada pria salah satunya dikenal dengan istilah ejakulasi dini.

Ejakulasi dini umum terjadi. Penelitian terbaru menunjukkan 1 dari 3 pria (33%) pernah mengalami ejakulasi dini. Untuk mengetahui apakah seorang pria terkena masalah ejakulasi dini, bisa dilihat dari gejalanya, yakni:

  1. Memiliki dorongan seksual yang kuat dan ingin segera dipenuhi.
  2. Penis akan mudah ereksi dan cepat mengeluarkan mani dan sperma (ejakulasi).
  3. Ereksi pada penis terjadi secara singkat.
  4. Penis akan lemas dengan cepat setelah terjadi ejakulasi.
  5. Pria mencapai orgasme lebih dulu dari wanita dalam waktu yang relatif cepat.

Gangguan seksual ini merupakan momok bagi pasangan, yang jika tidak segera diatasi, akan mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Cara mengatasi ejakulasi dini ada banyak pilihan, tergantung jenis dan penyebab ejakulasinya. Jika penyebabnya adalah masalah fisik, seperti gangguan kontrol saraf, maka pengobatan yang benar adalah melalui terapi hormon atau operasi. Jika penyebabnya adalah masalah psikis atau fisik yang lain, maka cara penyembuhannya bisa dengan obat, herbal maupun kimia, atau tanpa obat.

Untuk beberapa orang, menyembuhkan ejakulasi dini tanpa obat menjadi pilihan mereka.Mengonsumsi obat tertentu kadang menimbulkan efek samping yang berbeda bagi tiap orang. Jika ada opsi penyembuhan tanpa obat, tidak ada salahnya dilakukan sebagai tindakan awal. Berikut ini beberapa latihan dan metode yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan ejakulasi dini tanpa obat:

  1. Mengurangi sensitivitas penis

Mengurangi sensitivitas penis dilakukan dengan cara mengurangi rangsangan, sehingga ejakulasi bisa ditunda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kondom.

  1. Mencari variasi posisi hubungan intim

Carilah posisi yang berbeda-beda dalam berhubungan intim, terutama yang bisa membuat prosesnya berlangsung lebih lama. Selain untuk menemukan posisi yang pas, hal ini juga bisa untuk mengatasi kebosanan.

  1. Berpikir positif

Hindari pikiran-pikiran negatif seperti stres, depresi, takut, perasaan bersalah, tergesa-gesa, dan persaaan emosional lainnya. Tekanan psikis ini merupakan salah satu penyebab terjadinya ejakulasi dini pada pria.

  1. Hentikan kebiasaan bermasturbasi

Masturbasi biasanya dilakukan dengan cara terburu-buru, mungkin takut ketahuan atau malu. Kebiasaan terburu-buru dan rasa bersalah ini akan terbawa sampai menikah.

  1. Berolahraga

Berolahraga teratur 3 kali seminggu dapat menambah vitalitas dan elastisitas otot pada pria. Dengan berolahraga ketahanan tubuh makin terjaga dan perasaan jadi bahagia.

  1. Melakukan pijatan dan senam kegel

Senam kegel dilakukan oleh pria untuk melatih kekuatan otot panggul dan otot di daerah penis. Lakukanlah secararutin setiap hari dengan mengencangkan otot daerah vital seperti sedang menahan buang air selama 10 detik, kemudian lepaskan selama 10 detik.Lakukanlahsecara berulang kali. Selain melatih otot, senam kegel juga bisa memperlancar aliran darah sehingga darah dapat mengalir ke penis dengan lebih lancar. Terapi ejakulasi dini juga bisa dilakukan dengan teknik pijatan. Teknik ini lebih baik dilakukan bersama pasangan. Saat berhubungan, ketika penis ereksi dan terlihat akan ejakulasi, si wanita menekan bagian pangkal penis dengan ibu jari dan telunjuk.

Demikianlah beberapa pilihan teknik dan metode untuk menyembuhkan ejakulasi dini tanpa obat. Tentunya lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya sebelum menentukan jenis terapi yang akan dilakukan. Jika jenis dan penyebab ejakulasi dini yang diderita mengharuskan Anda mengonsumsi ramuan atau obat tertentu, tentu tidak ada salahnya juga mencoba. Semoga lekas sembuh!

Incoming search terms:

  • mengobati ejakulasi dini secara islam
  • terapi es mengatasi ejakulasi dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: