Mengatasi Ejakulasi Dini secara Tradisional

Penanganan gangguan ejakulasi dini harus dilihat dari sumber gangguannya. Ejakulasi dini terbagi menjadi dua sifat, yakni primer dan sekunder. Pada ejakulasi dini primer, gangguannya terdapat di sistem saraf. Penyebabnya yaitu rendahnya kadar neurotransmitter seratonine di MPOA (Medical Pre Optic Area). Jadi ejakulasi tipe ini memerlukan obat-obatan yang dapat meningkatkan kadar serotonine. Sedangkan ejakulasi dini sekunder disebabkan oleh terganggunya sistem sirkulasi darah di penis. Ejakulasi dini tipe ini berkaitan dengan fungsi ereksi, jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat akan menyebabkan disfungsi ereksi. Penyebab gangguan tipe ini adalah penyakit metabolik seperti diabetes, kolesterol yang terlalu tinggi, hipertensi, dan sebagainya. Maka penanganannya lebih mengarah pada penanganan penyebab dasarnya.

Ejakulasi dini tidak hanya bisa diobati oleh obat-obatan kimia saja, karena pada sebagian orang obat-obatan kimia justru akan memperparah gejalanya. Di kalangan pengobatan Timur atau pengobatan tradisional juga terdapat beberapa resep pengobatan untuk masalah seksual pria seperti ejakulasi dini. Bahan-bahan alami dengan takaran yang benar lebih aman digunakan. Gangguan ejakulasi dini pada pria sudah dikenal sejak dulu, sehingga sudah banyak terdapat racikan dari bahan alami yang ada di sekitar kita untuk mengatasinya.

Beberapa ahli herbal telah melakukan penelitian dan juga berdasarkan pengalaman ratusan tahun, akhirnya ditemukan beberapa tanaman herbal yang berkhasiat mengobati ejakulasi dini.Umumnya tanaman tersebut memiliki kemampuan untuk membantu memperlancar aliran darah dalam tubuh sehingga darah bisa mengalir lancar hingga ke penis. Peredaran darah yang lancar akan membuat penis bisa berereksi lebih lama. Manfaat lain dari tanaman herbal tersebut adalah sebagai penenang yang dapat menghilangkan stres dan meningkatkan gairah.

Beberapa tanaman yang digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini secara tradisional memiliki khasiat untuk merangsang kelenjar adrenalin, meningkatkan stamina dan vitalitas pria, memperbaiki hormon, serta meningkatkan gairah seksual. Berikut ini kami rangkum beberapa ramuan tradisional untuk mengatasi ejakulasi dini:

  1. Rebusan daun jakatua dan jakar angrik, diminum.
  2. Rebusan daun cung-cung beluk, adas pulowaras, temu bawang merah, diminum. Ampasnya digunakan dengan cara ditempel di perut.
  3. Akar dan daun jayaprusa/japrusa dengan adas pulowaras ditumbuk, direbus, kemudian diminum.
  4. Rebusan cabe lempuyang, daun jeruk pecel/nipis, cengkeh, pala, merica, lidi aren, kajang tuwa, sedikit garam. Diminum.
  5. Makanlah hati nanas, terutama nanas muda. Lakukan 2-3 hari sekali.

Beberapa nama tanaman herbal di atas mungkin tidak familiar, Anda bisa membelinya di toko tanaman herbal. Disamping ramuan di atas, berikut beberapa resep ramuan yang bahannya mudah didapatkan:

Resep 1

Bahan:
2 rimpang jahe sebesar ibu jari

1 butir telur ayam kampung

1 butir jeruk nipis

1 sendok teh bubuk kopi

1 sendok makan madu

Sedikit bubuk merica.

Cara membuat:
– Cuci jahe, parut, tambahkan segelas air matang, peras.
– Tambahkan air jeruk nipis, kuning telur, dicampur dengan bahan yang lain. Aduk rata.

Minum resep ini seminggu sekali.

Resep 2

Bahan:
15 gram akar pasak bumi

40 gram umbi som jawa segar

15 gram herba purwoceng kering

40 gram lengkuas merah segar

5 gram lada hitam kering

2 sendok makan madu murni

1 butir kuning telur ayam kampung

Cara membuat:
Lengkuas dikupas dan dimemarkan.Siapkan 1 liter air dan masukkan semua bahan (kecuali kuning telur dan madu) kemudian rebus.Tunggu rebusan hingga tersisa separuhnya, kemudian saring dan bagi menjadi 3 gelas. Minum 3 kali sehari dan setiap minum campur dengan madu dan telur yang sudah diaduk rata.

Demikianlah beberapa alternatif ramuan untuk mengatasi ejakulasi dini secara tradisional. Pilihlah yang paling Anda percaya dengan mencari informasi terlebih dahulu tentang bahan-bahan yang digunakan dan manfaatnya untuk tubuh. Usahahan konsisten dengan satu jenis pengobatan dan lakukan sesuai takaran dan waktunya. Menggunakan obat tradisional merupakan salah satu ikhtiar pengobatan,yang terpenting adalah keyakinan dalam diri Anda bahwa Anda mau dan bisa sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: