Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Daun Kemangi

Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Daun Kemangi Ejakulasi dini adalah gangguan seksual pada pria di mana saat berhubungan intim pria mengalami ereksi penis dengan cepat disertai dengan keluarnya mani (ejakulasi). Disebut ejakulasi dini karena biasanya mani keluar saat awal proses berhubungan intim, bisa disertai dengan orgasme maupun tidak. Pada kasus ejakulasi dini, setelah penis ereksi dan mengeluarkan mani, biasanya otot penis akan lemas dan pria sudah tidak bergairah lagi.

Penyebab ejakulasi dini bervariasi, baik masalah biologis maupun psikologis. Salah satu penyebab terjadinya ejakulasi dini adalah tidak lancarnya peredaran darah di dalam tubuh, termasuk aliran darah ke batang penis. Ada banyak metode penanganan untuk kasus ejakulasi dini, tergantung dari penyebab dan jenisnya. Mulai dari terapi hormon, terapi pijatan, konsultasi psikologis, dan meminum ramuan atau obat. Untuk beberapa orang, meminum obat kimia memiliki risiko dan efek samping, sehingga ramuan atau obat herbal lebih dipilih untuk dikonsumsi. Obat herbal untuk ejakulasi dini berasal dari tanaman-tanaman herbal yang ada di sekitar kita dan mudah sekali didapat. Salah satunya adalah kemangi. Mengatasi ejakulasi dini dengan daun kemangi sangat mudah dilakukan dan sangat banyak khasiatnya.

Kemangi merupakan hibrida antarspesies, antara dua spesies selasih, ocimum basilicum dan O. americanum. Nama latin kemangi adalah O. basilicum var. anisatum Benth. Tamanan kemangi termasuk ke dalam jenis tanaman perdu yang bisa tumbuh di pekarangan rumah, berupa semak-semak dengan bau harum yang khas. Daun kemangi di Indonesia sering kali digunakan sebagai lalapan atau campuran dalam masakan. Aroma khas kemangi berasal dari kandungan sitral yang tinggi pada daun dan bunganya. Spesies kemangi banyak terdapat di Asia dan Amerika. Di pulau Jawa, kemangi umumnya ditanam sebagai tanaman yang dibudidayakan.

Daun kemangi merupakan salah satu tanaman obat herbal yang diyakini dapat mengatasi masalah seksual pada pria, yakni ejakulasi dini. Kandungan alami dalam kemangi adalah zat asam aspartate, apigenin, arginine, dan boron yang dapat meringankan gejala beberapa penyakit, seperti sariawan, sakit telinga, nyeri sendi, meningkatkan gairah seksual, termasuk mengatasi masalah ejakulasi dini.

Manfaat kemangi untuk pria sangat besar. Daun kemangi mengandung magnesium yang dapat membuat pembuluh darah dan jantung menjadi rileks, sehingga aliran darah dalam tubuh tetap lancar. Senyawa 1-8 Sineol yang terkandung di dalam kemangi juga dapat mengatasi ejakulasi dini. Di samping senyawa Sineol, kandungan apigenin fenkhona dan eugenol yang terdapat di dalam kemangi dapat membantu memperkuat ereksi penis. Sedangkan zat arginine bisa membantu meningkatkan kesehatan dan kualitas sperma dengan membuat daya hidup sperma semakin kuat. Kandungan lainnya yakni zat apegenin, berguna untuk melebarkan pembuluh nadi, merangsang aktivitas saraf pusat, serta memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke organ pria. Dr. Samuel Oetoro, Sp. GK, seorang spesialis gizi dalam sius Detik Health menyatakan bahwa manfaat daun kemangi adalah sebagai zat afrodisiak yang bisa meningkatkan gairah seks. Rutin mengonsumsi daun kemangi dapat mencegah kemandulan.

Terdapat beberapa resep ramuan untuk mengatasi ejakulasi dini dengan daun kemangi, diantaranya:

Resep 1 Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Daun Kemangi

Rebus daun kemangi segar atau kering sebanyak 15 gram dalam 2 gelas air selama 15 menit, kemudian minum dua kali sehari, masing-masing setengah gelas.

Resep 2 Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Daun Kemangi

Cuci daun kemangi hingga bersih. Tumbuk daun kemangi hingga halus, kemudian letakkan ke dalam gelas yang telah disediakan. Tuangkan air panas ke dalam gelas, aduk rata. Saring untuk mendapatkan airnya, kemudian minum sekali sehari.

Mengatasi ejakulasi dini dengan daun kemangi adalah salah satu cara penanganan yang populer dipilih oleh para terapis. Perpaduan antara konsumsi daun kemangi dan latihan fisik/pijatan akan memaksimalkan hasil penanganan masalah ejakulasi dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: