5 Makanan Ini Yang Memicu Stroke

daging-penyebab-stroke

sumber : usatoday.com

Makanan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia yang harus terpenuhi setiap harinya. Makanan ini memiliki banyak jenis dan ragamnya. Makanan – makanan yang harus terpenuhi dalam tubuh itu seperti karbohidrat, vitamin, mineral, protein dan lain sebagainya yang dapat menjaga kesehatan bagi tubuh manusia itu sendiri.

Semakin berkembangnya zaman makanan pun saat ini semakin banyak variasinya dan banyak ditemukan pada beberapa daerah yang menyajikan makanan cepat saji. Makanan cepat saji ini di pilih karena dianggap sangat praktis.

Selain itu, juga terdapat makanan yang banyak mengandung zat – zat kimia yang masih saja di konsumsi oleh kebanyakan orang dan bahkan menjadikan makanan – makanan tersebut menjadi konsumsi setiap harinya.

Namun, perlu anda ketahui dan waspadai bahwa ada beberapa makanan yang dapat memicu terjadinya penyakit stroke. Makanan – makanan yang tidak sehat tersebut seringkali justru lebih dekat dengan manusia itu sendiri dibandingkan dengan makanan yang sehat.

5 makanan berikut ini yang dapat memicu terjadinya penyakit stroke yaitu sebagai berikut ini yang wajib anda ketahui dan wajib anda batasi bahkan harus anda hindari yaitu :

  1. Konsumsi Soda

Konsumsi soda terutama yang terdapat pada minuman yang bersoda ini seringkali di minum oleh kebanyakan orang dan bahkan menjadi minuman utama atau favorite yang setiap harinya harus ada dan harus meminumnya.

Konsumsi soda yang terlalu banyak justru dapat menimbulkan stroke. Soda ini mengandung zat kimia yang dapat merusak sistem saraf yang mengakibatkan pembuluh darah menjadi tidak lancar dan dapat merusak sistem saraf yang akhirnya menyebabkan stroke. Konsumsi soda harus dibatasi dan harus sesuai dengan takaran sehingga tidak minumbulkan penyakit seperti stroke.

  1. Daging merah

Bagi kebanyakan orang menganggap bahwa daging merah bagus untuk kesehatan. Akan tetapi mengkonsumsi daging merah secara berlebihan akan menyebabkan penyakit stroke. Dan hal ini seringkali tidak disadari oleh sebagian orang.

Daging merah mengandung lemak jenuh dan hal tersebut yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung yang lama kelamaan akan mengakibatkan penyakit stroke. Hal ini bisa terjadi karena pada arteri akan mengalami sumbatan karena terdapatnya penumpukan plak yang terbentuk secara bertahap.

  1. Makanan kemasan kaleng

Makanan – makanan yang berada dalam kemasan kaleng ini seringkali menjadi pilihan bagi para ibu – ibu untuk membantu dalam proses memasak menjadi lebih cepat dan mudah. Dan sekarang ini hal tersebut merupakan menjadi pilihan utama bagi setiap ibu.

Dengan mengkonsumsi makanan dalam bentuk kaleng dalam jumlah yang banyak da di konsumsi secara terus menerus akan membuat tubuh menjadi tidak sehat dan terdapat kandungan pengawet dalam kemasan kaleng tersebut yang tidak baik bagi kesehatan.

  1. Daging olahan

Daging olahan banyak mengandung natrium yang tinggi dan juga mengandung banyak bahan pengawet. Kandungan – kandungan yang berlebihan tersebut yang nantinya dapat merusak kesehatan dan tubuh manusia.

Mengkonsumsi daging olahan ini juga dapat memicu terjadinya penyakit jantung koroner dan hal ini jika tidak ditangani dengan tepat dapat juga menyebabkan penyakit stroke.

  1. Gorengan, kerupuk dan keripik

Mengkonsumsi gorengan, kerupuk, keripik merupakan hal yang sering di konsumsi oleh masyarakat indonesia bahkan ada yang mengatakan bahwa makan tidak lengkap tanpa adanya 3 makanan tersebut.

Dengan mengkonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan plak pada aliran darah yang disebabkan oleh lemak yang berlebihan. Plak ini dapat menyumbat aliran darah yang dapat menyebabkan penyakit stroke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: