Ini Dia Gejala Radang Usus dan Obatnya

Penyakit radang usus atau nama lainnya adalah kolitis adalah salah satu penyakit yang diakibatkan karena pola hidup seseorang yang kurang sehat. Seperti para karyawan perusahaan yang memiliki aktivitas yang super padat yang dalam hal makanan tidak terlalu diperhatikan.

Seperti suka makan makanan cepat saji, jajanan yang terlalu banyak mengandung zat yang berbahaya serta tak berguna bagi tubuh, serta cara makan yang terlalu cepat, ini biasanya terjadi bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar dengan lingkungan yang kurang bersahabat.

Penyakit radang usus besar ini dapat menimpa semua orang di berbagai kalangan tanpa mengenal usia mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua semua bisa mengalaminya. Kebanyakan orang mengira gejala yang ditimbulkan radang usus besar adalah dari usus buntu.

Padahal itu berbeda karena radang usus buntu khusus besar menyerang pada bagian usus besar sedangkan usus buntu adalah terjadinya peradangan pada usus yang menempel pada usus besar yang berbentuk seperti kantong tapi tipis.

Fungsi usus besar sangatlah penting bagi kelangsungan kesehatan tubuh baik untuk organ disekitar perut sendiri maupun untuk seluruh organ dalam yang ada di dalam tubuh. Usus besar berfungsi untuk memadatkan sisa-sisa makanan atau feses, yang kemudian akan menyimpan sisa makanan tersebut menuju anus dengan gerak Peristaltik.

Usus besar juga berfungsi untuk menyerap air, beberapa vitamin seperti vitamin B1, B2, B12 dan K, serta untuk memproduksi gas H2S, CO2, H2,N2 serta metana sebagai Fermentasi sisa Polisakarida. Dalam usus besar terdapat lapisan selaput lender yang berfungsi untuk melindungi usus besar dari berbagai serangan bakteri komensal.

Seperti, Bacteroides yang merupakan bakteri penyebab kolitis atau radang usus besar dan penyakit kanker usus besar. Ada beberapa gejala radang usus buntu yang dapat dirasakan oleh para penderita yaitu, munculnya demam, muncul rasa nyeri pada bagian perut.

Terjadinya pembengkakan dan terdapat darah pada bagian usus besar, yang jika dibiarkan secara terus-menerus tanpa ada penanganan yang serius dapat mengakibatkan pendarahan Rektal dan Ulserasi usus besar. Gejala-gejala yang disebutkan Ini berfungsi agar anda dapat melakukan pemeriksaan ketika mengalami gejala-gejala yang telah disebutkan.

Untuk menghindari erjadinya radang usus besar ini kalian harus tahu penyebab terjadinya peradangan pada usus besar. Yang pertama, kolitis infeksi atau infeksi usus besar seperti, kolitis amebic, colitis tuberkulosa, kolitis pseudomembran, shigelosis, kolitis karena virus/ bakteri/ parasite.

Yang kedua ada kolitis non infeksi seperti contohnya kolitis crohn’s kolitis radiasi, kolitis iskemik, kolitis non-spesifik (Simplecolitis), kolitis mikroskopik, dan kolitis ulseratif. kolitis ulseratif adalah penyakit yang menyerang sistem saluran pencernaan khususnya pada usus besar dan anus yang jika dibiarkan akan mengakibatkan munculnya Borol.

Penyebab Radang Usus 

Namun sayangnya penyebab dari penyakit yang bersifat menahun ini belum diketahui apa penyebabnya. Anda dapat melakukan beberapa pencegahan agar tidak mengidap penyakit radang usus besar ini. Pencegahan dapat dilakukan dengan pola hidup yang sehat serta baik, seperti dengan sering mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan atau memakan makanan yang banyak mengandung serat.

Istirahat dengan cukup, dan melakukan olahraga secara rutin. Pencegahan lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan makan makanan dengan porsi yang kecil atau sedikit-demi sedikit, mengosumsi makanan dengan kadar vitamin, kadar protein, dan kadar serat yang tinggi serta mudah dilakukan pencernaan pada system pencernaan.

Konsumsi air putih dengan cukup minimal 2 liter sehai atau 8 gelas setiap hari, hindari makanan yang kaya akan gas, minuman yang beralkohol, susu serta softdrink dan makanan berlemak yang sulit untuk dicerna oleh tubuh seperti makanan yang banyak mengandung karbohidrat.

Tidur dengan cukup maksimal 8 jam perhari dengan tidur pada waktu yang tepat untuk beristirahat, dan lakukan olahraga secara teratur jika anda tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga anda bisa lakukan dengan berjalan kaki.

Obat Radang Usus

Namun kini bagi para penderita radang usus besar tidak perlu khawatir lagi, sebab kini sudah ada obat herbal alami yang dapat membantu mengobati para pasien penyakit radang usus buntu yaitu dengan menggunakan obat herbal Jus Tahitian Noni.

Obat herbal yang sudah teruji di laboratorium serta menjadi obat herbal terbaik yang dibuat dari 5 jenis buah-buahan yang tentunya mengandung banyak sekali vitamin yang dapat menyehatkan tubuh. Ke lima buah ini juga kaya akan kandungan senyawa bioaktif yang nantinya saat dikonsumsi dapat membantu untuk memperbaiki sel-sel rusak yang ada didalam tubuh.

Menstimulasi pembentukan sel-sel baru, membunuh bakteri, serta meningkatkan imunitas serta daya tahan tubuh. Untuk dapat menambah kepercayaan anda, berikut ini akan dijelaskan mengenai fungsi dan peran dari jus Tahitian noni yang bertujuan untuk menyembuhkan radang usus besar.

TAHITIAN NONI ORIGINAL

Jus Tahitian Noni kaya akan kandungan senyawa Bioaktif, terutama tiroid ini sangat berperan untuk memperbaiki sel-sel yang telah rusak serta meregenerasi pembentukan sel-sel baru. Ini akan berdampak pada peningkatan daya tahan tubuh, stamina dan energi.

Nutrisi dari Bioaktif sendiri mampu menormalkan kerja sel-sel yang ada pada usus besar karena sifatnya yang adaptogen, serta menormalkan hipersensitifitas dari usus besar. Sangat berperan dalam melindungi sel dari kerusakan berulang yang diakibatkan serangan dari berbagai faktor penyebab radang usus besar.

Berguna juga sebagai anti peradangan atau anti inflamasi dan menginhibisi reaksi yang berlebihan. Selain itu kelima buah ini juga bertindak sebagai antioksidan eksogenous yang kaya akan mineral dan vitamin. Lalu berfungsi juga untuk mengendalikan radang pada usus besar karena sensitifitasnya atau anti-inflammatory

Obat herbal ini juga bertindak sebagai anti bakteri, anti parasit dan anti jamur. Dan juga sebagai imunomodulator sehingga reaksi imunitas yang berlebihan dapat dikendalikan. Untuk anda yang minat untuk menggunakan obat alami yang satu ini anda harus tahu ada 3 jenis Jus Tahitian Noni yang bisa digunakan sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit radang usus besar.

Ketiganya dibedakan oleh kandungan bioaktifnya dalam khasiatnya dalam proses penyembuhannya yang semakin besar. Ada jus Tahitian Original, yang berisi 1 liter Untuk mengonsumsinya anda hanya menggunakannya mulai dari 8 x 60 ml setiap hari atau 60 ml setiap 2 jam sekali.

Selanjutnya ada jus Tahitian Noni Extra, isi 750 ml, dosis yang digunakan yaitu 6 x 60 ml perhari atau 60 ml setiap 3 jam sekali. Kelebihan dari extra ini adalah memiliki kandungan bioaktif 2 x dari pada Original. Yang terakhir ada Jus Tahitian Noni Maxidoid, isinya sama dengan yang Extra, dosis yang dipakai adalah 3 x 360 ml perhari.

Atau 60 ml pada pagi hari setelah bangun tidur, lalu 1 jam sebelum makan siang dan sebelum tidur di malam hari, kandungan Bioaktif didalamnya 4 x dari yang original. Obat ini sangat rekomended untuk para penderita radang usus besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: