Ini Dia 9 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria

Sampai saat ini tidak ada obat instan untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria. Teknik pengobatan alami ataupun kimia membutuhkan kesabaran karena prosesnya tidak cepat. Untuk mengatasi masalah seksual ini, perlu diketahui juga penyebab dan jenis ejakulasi dininya. Penyebab ejakulasi secara fisik disebabkan karena masalah syaraf, sedangkan penyebab lainnya adalah masalah psikologis. Kebiasaan pria bermasturbasi atau onani juga menjadi salah satu penyebab terjadinya ejakulasi dini. Adapun jenis-jenis ejakulasi dini pada pria terbagi menjadi tiga:

  1. Ejakulasi dini ringan, yaitu ejakulasi yang terjadi setelah beberapa kali gesekan singkat.
  2. Ejakulasi dini sedang, yaitu ejakulasi yang terjadi setelah penis masuk ke dalam vagina.
  3. Ejakulasi dini berat, yaitu ejakulasi yang terjadi saat penis menyentuh kelamin wanita bagian luar, atau bahkan terjadi sebelumnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Islami

Dilihat dari penyebab dan jenisnya, tentunya penanganan untuk masalah seksual pria ini akan berbeda pada setiap orang. Namun, secara umum terdapat beberapa cara untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria:

  1. Mengonsumsi obat-obatan alami/herbal yang diyakini dapat mengatasi ejakulasi dini. Sebaiknya berkonsultasilah kepada ahli herbal, untukmendapatkan pengobatan yang sesuai dengan gejala dan jenis ejakulasi dini yang diderita. Patuhilah dosis dan aturan minumnya, karena meskipun obatnya dari tumbuh-tumbuhan alami,namun tetap memiliki dosis dan takaran tertentu yang dapat ditoleransi tubuh.
  2. Berkonsultasilah dengan dokter ahli untuk mengetahui penyebab ejakulasi dini.Jika terjadi karena masalah saraf, maka pengobatan hormonal adalah alternatif yang bisa Namun, jika penyebabnya adalah masalah psikis, Anda juga bisa mengonsumsi obat anti depresi yang bisa meningkatkan kadar serotine.
  3. Terapi pijatan. Cara mengobati ejakulasi dini bisa dilakukan dengan memberikan pijatan. Terapi ini bisa mengurangi gejala ejakulasi dini. Disaat fungsi kelenjar testis mengalami penurunan, maka produksi sperma jadi tidak stabil dan otot-otot pada kelamin tidak lagi elastis. Anda bisa mengobati ejakulasi dini dengan cara memberikan rangsangan aliran darah agar menjadi lancar ke arah penis. Fokus dari pijatan ini adalah membantu menutup katup dari penahan air mani dan menjadikannya lebih elastis.
  4. Mengalihkan pikiran saat berhubungan intim. Ketika melakukan hubungan intim, hindari memfokuskan pikiran pada aktivitas tersebut, karena biasanya kita akan tertekan pada proses dan hasilnya. Buat pikiran Anda santai, alihkan perhatian pada hal-hal lain saat merasa akan ejakulasi. Misalnya memikirkan sekolah anak-anak, pekerjaan di kantor, atau membayangkan sedang liburan di tempat yang diinginkan, dan lain-lain.
  5. Menunda penetrasi. Untuk membantu mengatasi ejakulasi dini, teknik yang digunakan adalah menunda/melambatkan penetrasi dan memperlambat tempo.
  6. Lakukan penekanan pada penis dengan cara menekan batang penis sebelum klimaks terjadi. Teknik ini memang akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan agak sulit dilakukan, namun akan membuat ejakulasi tertunda.
  7. Mengurangi sensitivitas pada batang penis dengan cara menggunakan krim/lubrikan. Menggunakan kondom berlubrikan juga dipercaya bisa menunda ejakulasi dini, karena kulit penis tidak bersentuhan langsung dengan dinding vagina.
  8. Memperbaiki posisi saat berhubungan intim. Posisi women on top merupakan gaya seksual yang dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Dengan posisi ini pria akan lebih pasif, sehingga menghemat tenaga dan dapat memfokuskan pikiran untuk menunda ejakulasi.
  9. Melakukan konseling. Penyebab ejakulasi dini salah satunya adalah rasa cemas atau depresi berlebihan. Anda bisa mengatasi ini dengan berkomunikasi dengan istri Anda. Keterbukaan adalah salah satu kunci untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam diri Anda. Jika berkomunikasi dengan istri tidak cukup membantu, Anda bisa mendatangi psikolog untuk mengurangi masalah-masalah yang ada di dalam pikiran dan jiwa Anda.

Demikianlah beberapa teknik mengatasi ejakulasi dini pada pria yang bisa dilakukan. Selalu berkonsultasilah pada ahlinya saat akan mengonsumsi obat, baik herbal maupun kimia. Kunci sukses penanganan masalah seksual adalah keterbukaan dan penerimaan. Penanganan yang tepat dan sesuai gejala akan mempercepat proses penyembuhannya. Semoga bermanfaat

Incoming search terms:

  • cara mengurangi sensitivitas mr p
  • mengurangi sensitif mr p
  • mengurangi sensitivitas mr p
  • cara alami mengurangi sensitivitas mr p
  • cara agar mr p tidak terlalu sensitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: