Apakah Penyebab Ejakulasi Dini dan Bagaimana Cara Mengatasinya yang Tepat ?

Apakah Penyebab Ejakulasi Dini dan Bagaimana Cara Mengatasinya – Ejakulasi dini adalah salah satu problem seksual yang sangat sering terjadi pada kaum pria. 1 dari 4 pria dapat mengalami permasalahan ejakulasi dini. Apabila ejakulasi dini ini terjadi berulang kali, itu bukanlah suatu masalah. Tapi, akan menjadi suatu masalah besar apabila keadaan tersebut terus terjadi secara berulang, bahkan setiap kali Anda melakukan hubungan suami istri dengan pasangan anda.

  • Apa Penyebab Ejakulasi Dini dan Bagaimana Cara Mengatasinya Umumnya pria akan merasa malu untuk mendiskusikan masalah ini, bahkan untuk pergi berobat. Padahal sebenarnya ejakulasi dini adalah penyakit yang dapat disembuhkan. Dengan beberapa pilihan pengobatan, konsultasi dan juga teknik ketika berhubungan intim, tentu dapat membantu Anda membangun kualitas hubungan dengan pasangan anda.

Penyebab ejakulasi dini sangat erat hubungannya dengan faktor psikologis dan juga disfungsi ereksi.

  • Penyebab psikologis

Beberapa dokter berpendapat bahwa pengalaman seksual yang didapat pada saat sebelumnya ternyata bisa menentukan pola yang bisa menjadi sangat sulit untuk dirubah dilain hari, misalnya seperti:

Kondisi dimana anda mungkin harus mencapai titik klimaks dalam waktu yang segera.

Perasaan bersalah yang akan meningkatkan kecenderungan bagi anda untuk merasa terburu-buru ketika melakukan hubungan.

Faktor lainnya bisa menyebabkan ejakulasi dini lainnya adalah:

  • Disfungsi ereksi
  • Gelisah
  • Masalah didalam hubungan
  • Penyebab biologis

Beberapa faktor biologis bisa berkontribusi terhadap masalah ejakulasi dini, diantaranya:

  • Kadar hormon yang tidak stabil
  • Kadar zat kimia didalam otak yang dinamakan neurotransmitter yang tidak seimbang
  • Aktivitas refleks sistem ejakulasi yang tidak normal
  • Adanya masalah tiroid tertentu
  • Pembengkakan serta infeksi pada uretra atau prostat
  • Faktor keturunan
  • Cara Pencegahan & Pengobatan

Pada beberapa jenis kasus, permasalahan ejakulasi dini bisa disebabkan karena lemahnya komunikasi antara kedua pasangan atau karena adanya salah pemahaman fungsi seksual bagi wanita dan juga laki-laki. Kaum wanita memerlukan rangsangan yang jauh lebih lama daripada para kaum laki-laki untuk mencapai orgasme, dan perbedaan ini bisa menyebabkan masalah kecenderungan yang menambah tekanan ketika akan melakukan hubungan seksual. Bagi banyak kaum laki-laki, merasakan tekanan ketika melakukan hubungan seksual akan dapat meningkatkan resiko timbaulnya masalah ejakulasi dini.

Membuka jalinan komunikasi diantara masing-masing pasangan dan juga kesediaan untuk mencoba berbagai pendekatan sangat membantu kedua pasangan untuk mencapai puncak kepuasan serta bisa membantu mengurangi konflik yang terjadi dan juga rasa gelisah. Apabila anda tidak merasa puas dengan pasangan anda, katakan secara baik dan jujur pada pasangan anda tentang masalah anda. Cobalah melakukan pendekatan tentang topik percintaan anda serta menghindari segala hal yang dapat membuat marah pasangan anda sebagai dari rasa ketidak puasan anda.

  • Pengobatan Tradisional

Salah satu cara tepat untuk mengobati masalah ejakulasi dini adalah dengan memanfaatkan daun kemangi. Daun kemangi diketahui mengandung senyawa yang sanagt bermanfaat untuk kesehatan reproduksi baik bagi pria ataupunn juga untuk wanita. Kandungan arginin dalam kemangi bisa memperkuat daya tahan sperma serta mencegah kemandulan. Senyawa anetol serta boron juga sangat penting dalam membantu menjaga kesehatan organ reproduksi pria serta wanita.

Untuk bisa mendapatkan khasiat optimal dari daun kemangi anda cukup dengan mengolahanya dengan cara merebus, lalu air rebusan dari daun kemangi tersebut anda minum. Atau mungkin juga bisa dengan anda menyantap daun kemangi tersebut seperti menjadikannya sebagai lalapan.

Semoga artikel tentang Apa Penyebab Ejakulasi Dini dan Bagaimana Cara Mengatasinya diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: