Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan? Dan Kira-Kira Metode Apa yang Tepat?

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan – Ejakulasi dini atau yang biasa dikenal dengan istilah ED adalah disfungsi seksual yang biasanya dialami oleh kaum pria.

Ada banyak faktor yang memicu seorang pria bisa terkena ejakulasi dini saat melakukan berhubungan intim dengan pasangannya misalnya seperti kebiasaan buruk merokok, tekanan atau stres, serta kurangnya aktivitas olahraga.

Disamping itu, sebagian ahli berpendapat bahwa imbas dari permasalahan seksual yang satu ini juga bisa merusak kondisi keharmonisan didalam rumah tangga, yang bisa berujung pada ptoses perceraian.

Akan tetapi, beberapa saat yang lalu ada sebuah studi yang menunjukkan metode mengatasi masalah ejakulasi dini pada kaum pria dengan gampang, yaitu dengan melatih otot-otot yang terdapat pada bagian bawah panggul yang ternyata juga berefek baik juga untuk kesehatan otot bagian vital para wanita.

Sejumlah peneliti mengatakan bahwa melaksanakan latihan ototdi bagian bawah panggul kurang lebih selama 12 minggu secara rutin, bisa membantu mengatasi masalah seksual tersebut.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh International Society of Sexual Medicine, terdapat sekitar 40 persen kaum pria di seluruh dunia yang menderita masalah ejakulasi dini.

Salah satu peneliti mengungkapkan bahwa mayoritas pria yang menderita ejakulasi dini dipicu karena tidak bisa mengendalikan respon ejakulasinya.

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan?

Untuk menjalankan penelitian tersebut, para peneliti ini mengajak sekitar 40 pria yang berusia antara umur 19 sampai 46 tahun yang sebelumnya sudah diketahui teangah menderita masalah ejakulasi dini, para peserta ini diminta untuk rutin menjalankan latihan pada otot dasar panggul kurang lebnih selama 12 minggu.

Para peneliti juga selalu mengukur waktu orgasme mereka selama masa penelitian, pada awal-awal penelitian tersebut ejakulasi para peserta rata-rata sekitar 31,7 detik.

Akan tetapi setelah 2 minggu menjalankan latihan otot panggul secara rutin, waktu ejakulasi para peserta tersebut mengalami peningkatan sebanyak empat kali lipat atau bisa diakumulasikan sekitar 2,4 menit.

Dari hasil secara menyeluruh terdapat 33 orang dari 40 pria yang telah berhasil menunjukkan kemajuan didalam mengatasi gangguan ejakulasi dini dalam riset ini.

13 dari 33 pria masih terus menjalankan latihan otot panggul tersebut selama 6 bulan berturut-turut, dan pada akhirnya mereka mengakui bahwasannya durasi ejakulasi mereka terus bisa bertahan bahkan cenderung mengalami peningkatan.

Sejumlah peneliti juga mengemukakan pendapat bahwa metode ini merupakan cara terbaik dan tanpa tanpa efek samping yang harus ditanggung, sebelumnya para peserta penelitian ini mengaku sudah melakukan dan menjalankan berbagai metode dan cara untuk menangani masalah ejakulasi dini seperti dengan penggunaan krim, melakukan terapi, mengkonsusmsi SSRI atau obat anti depresi, dan juga perawatan psikologis, akan tetapi tidak memperoleh hasil yang cukup signifikan.

Hasil dari penelitian ini menawarkan hasil dan khasiat yang lebih signifikan daripada berbagai jenis cara lain yang sudah lama ada, dan cara inimerupakan salah satu cara dengan pengeluaran biaya yang cukup hemat serta tanpa efek samping.

Hasil dari riset ini ternyata juga disambut dengan baik oleh para peneliti di Eropa yang lainnya, pada saat dipresentasikan didalam kongres Urologi Eropa beberapa waktu yang lalu di Stockholm, Swedia.

Mungkin itu yang baisa kita ulas bersama. Semoga artikel tentang Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: