Alasan Wajib Menjauhkan Anak Dari Asap Rokok

Rokok sudah menjadi musuh bagi para ibu – ibu dan juga anak – anak. Namun, pada kenyataannya setiap seorang laki – laki terutama seorang ayah merokok setelah itu menggendong anaknya dan itu seringkali dilakukan.

Adanya hal tersebut sangat membahayakan bagi buah hati atau anak tersebut. Hal ini terjadi karena kandungan dari zat – zat kimia yang berbahaya yang berada di dalam rokok tersebut akan berpindah kepada anak tersebut dengan cara dihirup oleh anak tersebut.

Dengan kejadian itulah wajib menjauhkan anak dari asap rokok yang berada di sekitarnya terutama dari rokok yang di hisap oleh ayah anak tersebut.

menghindari-rokok

Alasan wajib menjauhkan anak dari asap rokok yang dihasilkan oleh seorang ayah yang sehabis merokok langsung menggendong anaknya adalah semua zat – zat yang terkandung dalam rokok seperti halnya nikotin, tar, zat – zat kimia lainnya akan menempel pada baju dari ayah tersebut.

Baju yang sudah terkena zat – zat kandungan rokok tersebut kemudian menempel pada anak tersebut karena di gendong oleh ayahnya dan akan terhirup oleh anak tersebut. Karena menghirup zat – zat tersebut dapat menimbulkan beberapa penyakit pada anak tersebut.

Penyakit yang mudah muncul dari kejadian tersebut yaitu yang paling cepat terjadi adalah penyakit asma. Asma ini terjadi karena saluran pernapasan mengalami penyempitan sehingga mengalami kesulitan dalam bernapas.

Anak – anak yang mengalami sulit pernapasan atau asma ini akan menyebabkan anak menjadi rewel dan bahkan juga bisa menyebabkan terjadinya pneumonia pada anak.

Jika penyakit tersebut tidak segera ditangani dan terus terkena paparan zat – zat kimia yang berada di dalam rokok akan menyebabkan penyakit yang di derita anak menjadi semakin parah dan bahkan dapat merenggut nyawa.Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran bagi para lelaki terutama seorang ayah terhadap perilakunya.

Sebaiknya setiap setelah merokok orang tersebut sebelum menyentuh bahkan mendekati anak tersebut harus mengganti baju ataupun pakaiannya serta mencuci tangannya agar anak tersebut tidak terpapar zat – zat kimia yang terkandung di dalam rokok yang sudah berpindah ke dalam baju orang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: