Sering Onani di Usia Muda, Begini Akibatnya Saat Tua

Bagi seorang pria istilah onani tentunya bukanlah hal yang asing lagi, hal tersebut dikarenakan seorang pria memang lebih sering melakukan onanani dengan frekuensi yang singkat. Sedangkan, wanita tentunya memang sangatlah jarang melakukan onani. Namun, ternyata sering onani di usia muda, begini akibatnya saat tua yang membuat kualitas beberapa organ tubuh menjadi menurun.

Nah, istilah onani ataupun masturbasi seringkali diartikan sebagai salah satu cara untuk memberikan kepuasan tersendiri setelah keluarnya air mani. Tentunya, hal tersebut memang memberikan kesenangan sesaat tetapi jika dilakukan dengan frekuensi yang sangat sering memang dapat membahayakan kondisi kesehatan tubuh saat sudah menginjak usia tua.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya onani juga memiliki manfaat baik seperti membuat tidur lebih nyenyak, meredakan rasa stress, dan memperbaiki kekebalan tubuh ataupun sistem imun. Tetapi ternyata dampak melakukan onani secara berkala memang dapat memberikan dampaknya di usia tua nanti. Dengan demikian maka sebaiknya jangan terlalu sering dalam melakukan onani.

akibat terlalu sering masturbasi

sumber : blog.docsapp.in

Dampak Onani di Usia Muda

Ketahuilah dampak onani yang dilakukan pada usia muda yang ternyata memiliki akibat berbahaya saat usia tua. Bagi Anda yang belum mengetahui informasinya maka ketahui penjelasannya yang ada di bawah ini.

 

  1. Fraktur Penis

Ketika Anda terlalu sering melakukan onani atau bahkan melakukannya setiap hari maka akan sangat berdampak buruk pada bagian penis Anda. Salah satu akibatnya di usia tua yaitu dapat membuat fraktur penis ataupun yang lebih dikenal dengan istilah penis patah.

Tentunya apabila Anda mengalami fraktur penis sudah tidak dalam melakukan hubungan intim sebagaimana mestinya bukan? bahkan Anda juga harus mendapatkan penanganan secara medis. Dengan demikian maka sebaiknya hindarilah melakukan onani di usia muda dengan  frekwuensi yang sangatlah sering.

 

  1. Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan suatu keadaan ketika seorang pria mengeluarkan sperma terlalu cepat saat melakukan hubungan seksual. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah permasalahan sendiri bagi seorang pria karena tidak dapat memberikan kepuasan kepada seorang wanita.

Dengan begitu maka akan mempengaruhi Anda dalam mendapatkan keturunan, dengan adanya pernyataan tersebut maka sebaiknya hindarilah melakukan onani di usia muda karena berdampak buruk di usia tuanya.

 

  1. Kanker Prostat

Berikutnya sering onani di usia muda, begini akibatnya saat tua dapat mengidap penyakit kanker prostat sebagai salah satu penyakit organ vital Anda sebagai penyakit yang berbahaya. Nah, kanker yang satu ini memang berkembang di bagian prostat yang berbentuk kelenjar sehingga dapat membahayakan organ tubuh yang lainnya.

Bahkan, apabila dibiarkan secara terus menerus ternyata kanker prostat bisa mengakibatkan kematian. Dengan demikian maka sebaiknya bagi Anda akan muda jangan suka melakukan onani agar tidak menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker prostat yang hingga kini memang obatnya sangat sulit ditemukan.

 

  1. Psikosomatis

Psikosomatis merupakan salah satu akibat dari melakukan onani di usia muda dengan frekuensi yang sangatlah sering. Apa itu psikosomatis? Akibat onani di usia tua bisa mengalami psikomatis dengan perubahan mental yang suka marah-marah, dan seringkali mengalami stress.

Selain itu, psikomatis juga bisa menimbulkan penyakit berbahaya yang ditandai dengan sakit kepala, pinggang sakit, dan penyakit kronis. Tentunya hal tersebut sangat merugikan kesehatan bukan? dengan demikian maka jangan terlalu sering melakukan onani di usia muda.

 

  1. Kualitas Sperma Menurun

Ternyata ketika Anda melakukan onani di usia muda dalam frekuensi yang lebih sering juga bisa membuat sperma kualitasnya menjadi lebih menurun. Oleh karena itu, akan sangat mengganggu Anda dalam proses mendapatkan keturunan.

  1. Detak Jantung Lebih Cepat

Selanjutnya, sering onani di usia muda ternyata juga sangat berakibat pada kesehatan. Salah satu efeknya yaitu dapat membuat kinerja jantung menjadi kurang bagus yaitu membuat detak jantunya menjadi lebih cepat. Dengan demikian maka dapat membuat kesehatan organ tubuh lainnya juga menjadi terganggu di usia tua.

  1. Sesak Nafas

Sesak nafas juga menjadi salah satu akibat dari sebagian pria yang seringkali melakukan onani di usia muda. Hal tersebut tentunya dikarenakan onani memang mengganggu kinerja paru-paru sehingga tidak dapat bekerja dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: