6 Gejala HIV Yang Dialami

Ini dia 6 gejala HIV yang dirasakan sebelum melakukan Tes HIV. Dan yang saya merasakan gejala ini sekitar 1 stengah bulan sebelum test. Tapi kadangkala setiap orang akan mengalami keadaan atau gejala yang berbeda – beda. Misal ada sebagian teman kami yang mengalami gejala HIV hampir ada 10 Gejala. Dan itu betul, dan tidak semua orang mengalami seluruh gejala hiv. Ada juga yang 3 gejala dan satu – satu nya cara agar kita tau gejala tersebut di sebabkan oleh hiv yaitu hanya dengan melakukan tes hiv. Maka dari itu kami menyarankan agar anda tidak malu untuk melakukan tes hiv dirumah sakit.

  1. Gampang capek

Saya orangnya cukup aktif, suka olahraga terutama lari tapi belakangan sebelum tes hiv, kondisi fisik rasanya seperti capek. Padahal baru jalan sekitar 300 – 500 meter dan terkadang juga lebih sering terserang penyakit. Sebenarnya jika dibandingkan dengan penyakit – penyakit yang lain, kita pasti mengira bahwa kondisi ini adalah gejala biasa yang mungkin disebabkan karena kurang vitamin atau kecapekan. Tapi ini yang di rasakan, gejala sederhana yang harusnya tidak terjadi pada tubuh saya sebelum tes hiv.

  1. Demam Aneh

Yang berikutnya adalah mengalami demam. Pasti semua pernah merasakan yang Namanya demam, namun demamnya ini sedikit aneh. Biasanya atau pada umumnya demam yang saya rasakan disini seperti batuk – batuk dan panas dingin. Namun disini aku merasakan demam yang berbeda seperti tulang dan sendi rasanya sakit banget hingga membuat saya sulit bangun dan membuat saya tiduran selama 2 hari.

  1. Getah Bening

Gejala yang ketiga adalah saya merasakan sakit kepala yang luar biasa selama 3 hari. Dan serangan itu terjadi di tengah malam hingga membuat saya teriak. Dan dikepala saya muncul benjolan yang lumayan gede hingga akhirnya saya ke dokter syaraf kata dokter adalah getah bening. Dokter tersebut bilang bahwa saya ini depresi, sehingga otot – otot nya terlalu tegang. Namun setelah saya cek hiv, ini adalah salah satu gejala penderita hiv.

  1. Keringat di malam hari

Setelah saya mengalami sakit kepala dan demam ada satu lagi gejala yang tidak pernah berhenti adalah saya sering mengalami keringetan di malam hari. Meskipun cuaca sedang dingin pun keringat tetap muncul dan produksi keringat menjadi lebih banyak terutama keringat dibagian kepala.

  1. Ketombe

Ada yang pernah dengar bahwa salah satu gejala penderita hiv adalah ujung – ujung kuku yang berjamur ? nah kalo saya berbeda, yang terjadi pada saya adalah kepala dipenuhi dengan ketombe yang banyak banget dan ukurannya cenderung besar hingga jari saya bisa memungutnya dengan mudah. Dan rasanya gatel banget. Nah, hal ini dibenarkan oleh dokter. Karena penderita hiv ini cenderung imun nya menurun sehingga bakteri bisa memicu beberapa gejala termasuk ketombe.

  1. Berat badan turun

Gejala selanjutnya yang saya rasakan adalah berat badan turun dari 61kg menjadi 57 kg dan terlihat aneh. Ini juga yang membuat orang tua saya shock.

Diatas adalah gejala – gejala hiv yang saya alami, namun ada tambahan sedikit. Pernah ada teman yang bertanya seperti ini :

“Gimana kalau semisal saya mempunyai gejala – gejala seperti yang disebutkan di atas namun saya tidak pernah melakukan aktivitas yang memicu hiv”?

Dan saya pastikan, jika memang teman teman tidak pernah melakukan aktivitas yang memicu hiv, maka yang teman – teman alami adalah penyakit lain. Namun jika teman – teman pernah melakukan kegiatan yang beresiko atau memicu hiv, sekali lagi saya tekankan dan satu – satunya cara adalah langsung di tes hiv.

Teman – teman bisa langsung ke rumah sakit yang menyediakan tes hiv. Karena menurut pengalaman saya jika datang ke dokter umum, biasanya malah disebut gejala tipes.

Itu adalah 6 gejala hiv yang dialami langsung oleh salah satu sumber yang kami dapatkan di youtube. Semoga bermanfaat

Sumber : Acep Gates Channel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:

×






Pesan Sekarang