6 Faktor Penyebab Ejakulasi Dini pada Pria

Faktor Penyebab Ejakulasi Dini pada Pria – Dalam hal hubungan suami istri, satu-satunya tantangan yang mungkin akan dihadapi oleh seluruh pria adalah tidak ada seorangpun yang pernah mengajarkan kepada kita tentang bagaimana cara melakukan hubungan suami istri dengan secara benar.

Bagaimana supaya bisa bertahan lama ketika melakukan hubungan suami istri merupakan suatu pengetahuan tentang seksual yang tidak akan pernah dibahas pada bangku sekolah. Padahal kemampuan ini bukanlah sesuatu yang anda bawa sejak lahir, bukan juga bakat, melainkan suatu hal yang harus anda pelajari sendiri.

Berbeda dengan kaum wanita. Para wanita secara alami akan lebih terprogram dengan keintiman seksual dan juga mereka mempunyai kemampuan alami untuk melakukan hubungan suami istri yang lebih lama daripada kaum pria.

Untuk itu, seluruh pria wajib belajar untuk membangun serta mengontrol kemampuan seksnya supaya dapat menyamai kemampuan kaum wanita. Untuk tahap awal, sekarang kita akan membahas Faktor Penyebab Ejakulasi Dini pada Pria apa saja yang bisa menjadi penyebab masalah ejakulasi dini tersebut.

  1. Faktor gen

Semua sistem saraf serta organ-organ seksual dalam tubuh mempunyai tujuan utama pada saat melakukan aktivitas seks yaitu untuk proses reproduksi atau berkembang biak.

Ejakulasi dini merupakan fungsi tubuh yang bekerja secara optimal untuk menjalankan tujuan proses reproduksi tersebut. Gen pada tubuh berkeinginan u ntuk memastikan bahwa anda akan melakukannya dengan cara yang seefisien mungkin, membuat anda mencapai klimaks dengan waktu yang cepat.

  1. Masturbasi

Masturbasi yang penerapannya salah tentu dapat menyebabkan masalah ejakulasi dini. Ketika masih berusia muda banyak sekali pria yang telah melakukan masturbasi untuk memperoleh kenikmatan orgasme dengan waktu yang cepat.

Melakukan masturbasi atau onani dengan cara yang terburu-buru tentu bisa menyebabkan respon saraf dalam organ reproduksi menjadi terbiasa bekerja cepat kpada saat menerima suatu stimulasi seksual. Sehingga ketika sedang melakukan hubungan intim dengan pasangan, respon saraf tersebut bekerja dengan cepat untuk merespon rangsangan serta memerintahkan tubuh untuk mencapai klimaks secepatnya.

  1. Terlalu bergairah picu ejakulasi dini

Gairah serta stimulasi seks yang terlalu berlebihan ternyata juga dapat membuat anda untuk tidak mampu mengontrol desakan proses ejakulasi yang akan terjadi.

  1. Kurang Pengalaman

Resiko ini berkaitan dengan minimnya pengetahuan tentang respon seksual antara laki-laki dan juga perempuan, serta kebanyakan dari orang-orang ini mempunyai masalah psikologis (seperti takut, bersalah, serta kecemasan) yang cukup tinggi pada saat menjalankan aktivitas hubungan intim.

Tidak memahami bagaimanakah proses terjadinya ejakulasi menjadikan banyak kaum pria tidak harus berbuat apa pada saat berhubungan intim. Mereka akan merasa tertekan dan juga cemas pada saat berhubungan.

Mereka sangat cemas dengan kinerja aktivitas seksual yang mereka lakukan sehingga akan menyebabkan rasa tertekan serta membuat mereka akan berusaha mendapatkan orgasme lebih singkat daripada yang mereka kehendaki.

Terlalu stres serta melakukan aktivitas fisik sebelum melakukan seks pada dasarnya menjadi kontribusi dalam ejakulasi dini. Kondisi ini biasanyanya sering dialami oleh pria yang berusia muda.

Hampir seluruh pria berusia 50 tahun berpendapat bahwa mereka akan lebih tahan lama pada usianya yang sekarang daripada ketika masih muda.

  1. Sensitivitas

Beberapa kaum pria mempunyai kondisi tubuh yang sangat sensitif. Friksi atau sebuah gesekan yang terjadi pada saat berhubungan dapat menimbulkan suatu sensasi yang luar biasa yang mungkin juga bisa menjadi penyebab terjadinya proses ejakulasi dini.

  1. Menderita disfungsi ereksi atau impotensi

Kaum pria yang mempunyai masalah disfungsi ereksi atau impotensi mengalami kesulitan untruk memperoleh ereksi yang cukup keras pada saat berhubungan intim. Sadar akan situasi tersebut maka membuat mereka akan melakukan hubungan seksual dengan cara terburu-buru karena kahawatir proses ereksi tersebut akan segera hilang.

Itulah tadi berbagai Faktor Penyebab Ejakulasi Dini pada Pria yang telah kita bahas, Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: