Gejala dan Obat Vertigo Paling Ampuh

Penyakit yang berhubungan dengan kepala pasti akan terasa sangat tidak menyenangkan. Kepala adalah pusat dari seluruh tubuh. Sedikit saja kepala terasa tidak enak, maka sudah pasti seluruh tubh akan merasakan lemas dan tidak berdaya. Penyakit yang bisa menyerang kepala salah satunya adalah vertigo, rasa sakit kepala yang mengganggu keseimbangan tubuh.

penglihatan-vertigo
medicalnewstoday.com

Vertigo Penyakit?

Sebenarnya vertigo sendiriadalah gejala dari penyakit lain, ketika seseorang mengalami yang namanya vertigo maka akan terasa sensasi diri sendiri dan juga benda di sekeliling terasa berputar-putar. Hal itu terjadi secara tiba-tiba dan tidak dapat dikendalikan. Bisa membaik dengan istirahat atau meminum obat pereda yang sudah diresepkan dokter.

Serangan vertigo sendiri bermacam-macam, mulai dari hanya sekedar pusing ringan yang muncul secara berkala, hilang timbul begitu saja sampai pada sakit kepala yang berat dan berlangsung sangat lama. Hal itu tentu saja sangat menyiksa dan terasa sangat menyakitkan penderitanya. Serangan vertigo yang berlangsung lama membuat penderitanya tidak bisa beraktivitas dengan baik.

Kondisi lain yang juga menyertai kedatangan vertigo adalah kehilangan keseimbangan tubuh. Akibatnya penderita akan merasa mual, tidak bisa berdiri, muntah, gerakan mata yang tidak normal, pusing dan berkeringat yang tidak jelas. Hal tersebut mirip ketika sedang terjadi gempa, semua terasa bergoyang dan sulit untuk sekedar menegakkan badan.

Vertigo ini dengan istirahat yang cukup bisa sembuh dengan sendirinya, istirahat disertai dengan pola makan dan hidup yang teratur tentunya. Segera kunjungi dokter apabila ternyata vertigo tidak kunjung sembuh. Dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan dan juga scan kepala bila diperlukan. Pada akhirnya diagnosa terhadap vertigo tersebut akan bertemu dengan hasilnya.

Berbagai Macam Penyebab Vertigo

Vertigo kaitannya dengan gangguan keseimbangan yang berarti hubungannya adalah dengan telinga bagian dalam. Gangguan tersebut akan memicu sebuah masalah mekanisme keseimbangan bagi tubuh. Namun penyebabnya bukan hanya masalah pada telinga dalam melainkan juga akibat dari berbagai macam hal lainnya.

Vertigo dengan posisi paroksismal jinak atau yang memiliki istilah umum sebagai benign paroxysmal positional vertigo adalah vertigo yang dipicu akibat dari perubahan posisi kepala tertentu. Vertigo juga sebenarnya merupakan gejala dari penyakit lainnya seperti:

  1. Migrain atau sakit kepala sebelah yang tak tertahankan
  2. Meniere yakni gangguan yang menyerang telinga bagian dalam
  3. Vestibular neuronitis
  4. Gangguan pada otak seperti tumor dan kanker
  5. Obat-obatan yang merusak jaringan telinga
  6. Luka atau trauma di kepala dan di leher

Pengobatan dan Pencegahan Vertigo

Sepeti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa vertigo adalah gejala dan bukan sebuah penyakit. Untuk itu cara penanganannya tergantung dari penyakit apa yang menjangkiti si penderita. Sebagian besar kasus vertigo bisa sembuh sendiri tanpa pengobatan yang berarti. Hal itu lantaran otak sudah bosa beradaptasi dengan perubahan pada telinga bagian dalam.

Namun ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar tidak terserang vertigo, beberapa langkah tersebut adalah sebagai berikut ini:

  1. Menghindari gerakan tiba-tiba agar badan tidak terjatuh
  2. Upayakan agar posisi kepala lebih tinggi, dapat menggunakan beberapa bantal pada saat tidur
  3. Menggerakkan kepala secara pelan-pelan
  4. Menghindari gerakan kepala yang mendongak terlalu tinggi dan tiba-tiba, tubuh membungkuk dan juga posisi berjongkok

Kenalilah sebaik mungin pemicu dari vertigo, beberapa latihan gerakan yang dapat memicu vertigo bisa Anda lakukan agar otak menjadi terbiasa dan tidak akan terkena vertigo lagi dan lagi. Anda juga dapat meminta bantuan dari orang lain untuk melatih kepala dan badan Anda. Bagi penderita meniere juga bisa mengurangi konsumsi garam agar tidak terkena vertigo.

Tahukah Anda bahwa ada sebuah obat yang ampuh untuk mengurangi dan menyembuhkan serangan vertigo? Obat Vertigo tersebut bernama Tahitian Noni, obat herbal yang berasal dari ekstrak mengkudu dan berbagai macam campuran lainnya. Obat tersebut dapat pula menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya.

Diabetes, asma, epilepsi dan lain-lain bisa sembuh berkat mengkonsumsi Tahitian Noni secara rutin. Anda bisa menemukan obat ini di toko online khusus obat yang terpercaya. Jangan pilih yang lain, hanya pilihlah Tahitian Noni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: