Obat yang tepat untuk penyakit Trigeminal Neuralgia

Siapa yang tahu penyakit yang bernama Trigeminal Neuralgia ini bisa menyerang siapa saja, akan tetapi para wanita sangat beresiko terkena penyakit ini. Mungkin ada beberapa obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini, akan tetapi sulit untuk menemukan obat yang tepat dengan kualitas yang baik.

Apa itu penyakit Trigeminal Neuragia dan Obat Trigeminal Neuragia?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang Obat Trigeminal Neuralgia atau lebih tepatnya obat yang tepat untuk mengobati penyakiit Trigeminal Neuragia ini, sebaiknya anda memahami apa itu penyakit trigeminal Neuralgia terlebih dahulu.

  1. Pengertian Trigeminal Neuralgia

Trigeminal Neuralgia merupakan salah satu penyakit yang paling sering menyerang para wanita, dimana penyakit ini akan menyerang saraf Trigeminal yang berfungsi untu mengantarkan sesasi dari wajah ke Otak manusia dan segalis berfungsi untuk menatus fungsi motorik wajah seseorang seperti misalnya menggigit ataupun menggunyah. Pada umumnya serangan Trigeminal Neuralgia ini akan dialami oleh kaum wanita yang berusia 50 tahun ke atas.

  1. Penyebab Trigeminal Neuralgia

Selain disebabkan oleh terganggunya fungsi saraf trigeminal, rasa sakit yang dialami oleh penderita Trigeminal Neuralgia ini juga biasanya di sebabkan karena tekanan pembuluh darah pada saraf trigeminal di area bagian bawah otak sehingga akan menimbulkan gangguan pada saraf trigerminal tersebut. selain itu ada beberapa kasus yang bisa menyebabkan penyakit ini misalnya kelainan pada otak yang disebabkan oleh cedera, ataupun luka pada otak atau bahkan efek dari proses pembedahan ,terdapat tumor yang memberikan tekanan pada saraf trigeminal atau stroke serta trauma pada wajah.Selain dari pada itu Trigeinal Neuralgia juga terkait dengan penyakit multiple sclerosis yang menyebabkan kelainan sehingga merusak selaput myelin yang berfungsi untuk melindungi saraf, yang mana kondisi seperti ini akan sering dialami seiring dengan proses penuaan pada wajah manusia.

Efek yang ditimbulkan oleh rasa sakit yang di akibatkan oleh Trigeminal Neuralgia ini akan membuat penderita menjadi lebih sensitive pada rangsangan kecil seperti tersenyum, mencuci muka, makan dan minum, atau bahkan hembusan angina dan kegiatan kecil yang berhubungan dengan ekspresi di wajah.

Oleh karena itu, meskipun Trigeminal Neuralgia bukan sebuah penyakit yang serius, namun sangat perlu untuk di obati agar tidak menganggu kegiatan dan menambah rasa sakit pada penderita lebih lanjut. Obat Trigeminal Neuralgia pun banyak dijual dipasaran, namun tidak semua dari jenis obat itu tepat dan memiliki kualitas yang baik.

Apa Obat Trigeminal Neuralgia yang tepat dan berkualitas baik ?

 Beberapa cara berikut ini bisa disebut sebagai obat Trigeminal Neuralgia yang biasa direkomendasikan oleh para dokter atau yang banyak dilakukan oleh para penderita Trigeminal Neuralgia.

  1. Suntik Botox

Suntik Botox diduga sebagai salah satu metode yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit yang dialami oleh para penderita Trigeminal neuralgia

  1. Antikonvulsan, yang mana dosis obat tersebut bida diganti atau disesuaikan dengan respond penyakit.
  2. Antispasmodic agent, jenis obat yang berfungsi untuk melemaskan otot yang kaku.
  3. Tahitian Noni

Selain ketiga cara diatas, Tahitian Noni hadir di dunia kesehatan, untuk membantu menyembuhkan banyak penyakit yang sering kali di alami oleh sebagian besar orang didunia ini, khususnya sebagai obat untuk Trigeminal Neuralgia.

Tahitan Noni memiliki banyak kandungan yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbaga penyakit, serta sangat aman untuk dikonsumsi, sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk bolak-balik berurusan dengan dokter, atau bahkan melakukan suntik botox pada wajah anda yang juga memang merupakan salah satu cara untuk mengobati rasa sakit yang diakibatkan Trigeminal Neuralgia, namun sangat beresiko untuk kesehatan wajah anda kedepannya.

Salah satu kandungan yang dimiliki oleh Tahitian Noni adalah kandungan anti oxidant yang baik untuk kesehatan kulit, dan juga berfungsi untuk meremajakan kulit dan mengurangi penuaan, dan beberapa kandungan lainnya yang bisa membantu anda untuk mengobati Trigeminal Neuralgia.

tahitian-noni-obat-saraf-trigeminal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: