Gejala dan Obat Kanker Rahim Paling Ampuh

Kanker rahim adalah kanker yang menyerang dan berkembang di lapisan rahim. Saat ini jumlah kasus peingkatan kanker rahim semakin meningkat pesat. Kanker rahim sendiri lebih sering menjangkiti perempuan yang sudah menopause. Selain itu, perempuan yang mengalami obesitas dikatakan memiliki potensi untuk terkena kanker rahim yang lebih tinggi daripada perempuan pada umumnya.

Obat kanker rahim
sketsanews.com

Tanda dan Gejala Kanker Rahim

Kanker rahim atau yang memiliki nama ilmiah kanker serviks ini memiliki gejala tersembunyi, bahkan bisa tidak terasa sama sekali dan tiba-tiba saja harus dioperasi. Anda harus berkunjung ke dokter untuk mengetahui mengenai kanker rahim ini. Akan diadakan beberapa tes untuk mengetahui secara pasti apakah Anda memang terkena kanker rahim atau tidak.

Berikut ini adalah beberapa gejala awal yang dapat dialami oleh penderita kanker rahim:

Mengalami pendarahan terutama setelah melakukan hubungan seksual dan setelah mengalami menopause

  1. Sering mengalami nyeri perut yang tidak biasa
  2. Cairan atau darah yang sering keluar dari vagina
  3. Rahim membesar sehingga teraba dari luar
  4. Nyeri dada dan penurunan berat badan setelah sel kanker menyebar

Namun masih ada kemungkinan memiliki gejala lain selain daripada yang sudah disebutkan di atas tadi. Untuk lebih pastinya sebaiknya menemui dokter dan berkonsultasi. Setelah itu dokter akan memberikan obat atau mengambil langkah yang tepat untuk pengobatan. Kapan Anda harus mengunjungi dokter? Anda harus menuju ke dokter bila sudah mengalami gejala keanehan pada cairan vagina berupa bau dan warna yang berbeda.

 

Penyebab Kanker Rahim

Seperti beberapa penyakit kanker lainnya, kanker rahim ini sendiri juga belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Namun diketahui bahwa ada mutasi sel di dalam rahim. Mutasi tersebut yang awalnya normal berubah menjadi tidak normal. Sel tumbuh lalu membelah dengan kecepatan yang lebih cepat dan tidak biasa. Sel tersebut kemudian terakumulasi menjadi kanker.

Sel kanker di dalam rahim menjadi aberbahaya apabila sudah menyebar ke jaringan tubuh yang lainnya. Oleh karena itu, sebelum menyebar biasanya akan dilakukan pembedahan untuk mengangkat rahim. Bila stadium masih awal maka tidak perlu melakukan operasi dan masih bisa diobati sampai sembuh denga berbagai macam obat dan terapi.

 

Faktor yang Meningkatkan Resiko Kanker Rahim

Perubahan hormon pada perempuan adalah salah satu yang dapat memicu kanker rahim datang. Hormon dapat dipegaruhi dari luar tubuh juga, misalnya dari makanan, minuman, pola hidup dan juga pikiran yang stress. Orang yang hidup pada zaman dahulu masih minim terkena penyakit kanker karena pola hidup mereka masih alami dan sehat. Berbeda dengan zaman sekarang yang sudah serba instan.

Menstruasi yang terjadi selama bertahun-tahun dan yang terjadi sebelum umur 12 tahun juga dapat menjadi pemicu kanker rahim ini. Perempuan yang terlambat menopause juga memiliki resiko terkena kanker rahim yang tinggi. Hal itu terjadi sebab panjangnya waktu terpapar estrogen. Lansia dan orang yang tidak pernah hamil juga rentan untuk terkena penyakit kanker rahim.

 

Pengobatan Kanker Rahim

Obat sudah pasti akan diberikan kepada penderita kanker, namun akan dilakukan pula terapi yang disesuaikan dengan tingkatan stadium yang diderita. Dokter akan melakukan pengangkatan atau operasi terhadap rahim dan seluruh indung telur. Hal itu dilakukan apabila sel kanker belum menyebar, namun apabila ternyata sudah menyebar tidak terlalu jauh, maka bagian tersebut juga akan ikut dioperasi.

Selanjutnya akan dilakukan berbagai macam terapi untuk membersihkan sel kanker yang masih ada dan mengembalikan kondisi tubuh menjadi baik. Terapi tersebut antara lain adalah terapi hormon, terapi radiasi, kemoterapi, kortison dan lain-lain. Berbagai macam terapi tersebut akan memberikan efek pada tubuh seperti rambut rontok, badan menjadi kurus dan macam-macam efek lain.

Bila stadium kanker masih awal, Anda dapat pula mengkonsums Tahitian noni untuk menyembuhkan kanker. Obat tersebut adalah obat herbal Kanker Rahim yang berasal dari ekstrak mengkudu dan macam-macam bahan herbal lainnya. Tahitian noni juga mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kronis seperti jantung, epilepsi, asma dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: