Gejala dan Obat Kanker Payudara Paling Ampuh

Payudara adalah bagian tubuh yang sangat penting bagi perempuan. Sebagian besar perempuan malah sangat merawat payudaranya agar terlihat indah. Ada kebanggaan tersendiri apabila memiliki payudara yang seksi dan bagus. Namun sayangnya perempuan memiliki resiko sangat besar untuk menderita kanker payudara.

Bagi perempuan, penyakit kanker payudara adalah penyakit yang sangat menakutkan dan mematikan. Memang pada kenyataannya semua kanker memang menakutkan dan menyakitkan. Sampai saat ini belum ada obat yang mujarab dan manjur untuk menyembuhkan penyakit kanker. Namun penyakit kanker payudara dapat diminimalisir dengan Tahitian noni.

Gejala dan Obat Kanker Payudara Paling Ampuh
alodokter.com

Hasil dari survey Pusat Kesehatan Singapura mengatakan bahwa sebanyak 21% penyakit kanker yang diderita perempuan adalah kanker payudara. Angka tersebut cukup besar dan tinggi mengingat berbagai macam jenis kanker yang ada di dunia. Kanker ini akan sangat mematikan apabila rupanya baru diketahui ketika sudah stadium lanjut.

Kanker payudara akan sangat mungkin untuk disembuhkan apabila diketahui sejak stadium awal. Tanda paling umum bagi sebuah kanker payudara adalah adanya benjolan di dalam payudara. Ukuran benjolan tersebut relatif masih kecil, sekitar 3 cm dan masih belum berbahaya sebab belum menyebar ke bagian vital lainnya seperti pada kelenjar getah bening.

Tumor = Kanker?

Kanker payudara biasanya dideteksi sebagai tumor, sayangnya deteksi tersebut keliru dan menjadi tumor yang ganas. Tumor tersebut kemudian menjadi sangat mematikan akibat pertumbuhan selnya yang tidak terkendali. Proses pertumbuhan tumor ini sendiri kira-kira berlangsung selama 3 tahun dengan tahapan stadium awal, tengah hingga akhir. Namun pada stadium awal, gejala kanker ini belum terlihat dan tidak begitu terasa.

Tumor sendiri memang bukan kanker, penyakit lain yang bisa muncul di payudara adalah FAM. Yakni tumor dengan benjolan yang besar dan berpindah-pindah pada payudara. Solusi untuk mengobati penyakit FAM sendiri adalah dengan operasi pengangkatan tumor tersebut. Setelah itu, FAM akan hilang dan penderita dinyatakan sembuh.

Sayangnya jika ternyata di balik FAM itu ada jaringan kanker yang berkembang, maka operasi pengangkatan payudara harus dilakukan. Akan menjadi sangat mengerikan bila sel kanker sudah menyebar ke jaringan lain, nyawa menjadi terancam dan penyembuhannya akan sangat sulit sekali. Pada tahapan seperti itu, banyak pasien yang akhirnya tak mampu bertahan.

Sadari Gejala Kanker Payudara

Seseorang harus mengenali gejala kanker payudara sejak dini agar pengobatannya bisa lebih efektif dan sangat mungkin untuk disembuhkan. Gejala kanker payudara mampu mengungkap stadium kaner yang diderita, apakah masih di stadium awal atau sudah stadium yang tinggi. Kanker payudara stadium awal masih berupa benjolan di payudara itu sendiri.

Ukuran benjolan yang dialami biasanya sangat bergantung pada besar atau kecilnya tubuh si penderita pula. Namun benjolan itu sendiri hanyalah gejala umum saja, ada gejala lain yang lebih spesifik dan mengarah pada adanya kanker di payudara. Berikut ini adalah beberapa gejala yang mungkin dialami oleh penderita.

  1. Kenali benjolan payudara

Apakah hanya benjolan biasa yang wajar ada di dalam payudara atau benjolan lain yang tidak biasa. Ciri benjolan kanker adalah sedikit keras dan hanya terdapat di satu payudara saja. Kulit payudara menjadi pucat dan disertai keluarnya cairan melalui puting. Benjolan terasa nyeri ketika tersentuh. Sementara itu benjolan biasa adalah benjolan yang terdapat pada kedua payudara dan akan hilang dengan sendirinya pasca menstruasi.

2. Perubahan ukuran pada payudara

Biasanya bila terjadi pada hanya salah satu payudara saja, maka payudara tersebut bisa membesar atau mengecil, yang pasti antara payudara satu dengan yang lainnya tidak memiliki ukuran yang sama. Misalnya saja ketika memiliki ukuran bra 36, namun berubah menjadi 34 atau malah 38. Selalu kenali setiap perubahan yang terjadi pada tubuh dan payudara Anda.

Pengobatan pada kanker payudara sendiri yakni dengan jalan kemoterapi dan operasi pengangkatan payudara agar sel kanker tidak menyebar. Namun pada stadium awal, masih bisa disembuhkan dengan obat-obatan. Misalnya saja obat herbal Tahitian noni adalah obat kanker payudara yang mampu dan ampuh  menyembuhkan kanker payudara dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: