Gejala dan Obat Kanker Otak Paling Ampuh

Kanker adalah penyakit ganas yang bisa menyerang siapa saja. Di dunia ini ada berbagai macam kanker yang dapat ditemui, salah satunya yang tidak kalah mematikan adalah kanker otak. Penyakit satu ini menjadi sangat berbahaya sebab gejalanya tidak begitu kelihatan dan terasa, namun tiba-tiba sudah stadium akhir dan akhirnya merenggut jiwa.

obat kanker otak paling ampuh
mediskus.com

Apa Itu Kanker Otak?

Kanker otak adalah penyakit yang bermula dari tumor otak yang sifatnya sangat ganas. Penyebarannya sangat cepat dari otak menuju tulang belakang. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua tumor otak adalah ganas dan akan berkembang menjadi kanker. Ada pula tumor yang bersifat jinak, tumor jinak ini adalah sel-sel yang berkembang tidak wajar dan tidak menyebar ke bagian lain.

Tumor otak adalah akibat dari pertumbuhan sel-sel di dalam otak yang tidak terkendalikan. Tumor itu sendiri dapat berkembang dari sel-sel penyusun jaringan otak, bermula dari saraf yang masuk dan keluar menuju otak, dapat pula berembang dari selaput saraf tulang belakang. Sel dan syaraf tersebut berkembang tumbuh tidak wajar lalu kemudian terbentuklah tumor otak.

Dari asalnya, tumor dibedakan menjadi dua yakni tumor otak sekunder dan primer. Untuk tumor otak primer adalah tumor yang muncul dan berkembang di otak. Sementara tumorsekunder, merupakan tumor yang muncul dari bagian tubuh yang lain lalu masuk ke dalam otak. Kebanyakan kasus kanker otak bermula dari tumor otak sekunder.

Dilihat dari tingkat keganasan dan perkembangannya, penyebarannya dibagi menjadi 4 tahapan sebagai berikut ini:

  1. Stadium 1 dan 2 yang umumnya masih bersifat jinak, dalam hal ini masih dikatakan sebagai tumor.
  2. Stadium 3 dan 4 yang sudah ganas dan diebut sebagai kanker otak.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas lebih khusus mengenai stadium 3 dan 4 atau yang sudah bisa disebut sebagai kanker otak.

Kanker otak bisa menjangkiti siapapun dengan usia dan gender apapun, bahkan anak-anak sekalipun. Pada tahun 2012 dari data yang berasal dari WHO ada sekitar 4900 kasus kanker otak yang ada di Indonesia. Penderita lebih banyak yang memiliki jenis kelamin perempuan dibandingkan dengan laki-laki.

Gejala Kanker Otak

Gejala kanker otak sendiri pada setiap orang berbeda-beda, tergantung ukuran serta bagian mana pada otak yang dijangkiti. Umunya penderita kanker akan mengalami sakit kepala yang luar biasa akibat tertekannya otak oleh sel kanker yang membesar dan melebar. Kejang-kejang juga sangat mungkin dialami oleh penderita kanker tersebut.

Namun berikut ini adalah gejala lainya:

  1. Mudah lelah dan mudah mengantuk secara berlebihan
  2. Mengalami gangguan penglihatan
  3. Mengalami muntah-muntah
  4. Gangguan dalam berbicara dan berjalan

Pengobatan Kanker Otak

Ada tiga faktor yang mempengaruhi pengobatan kanker otak itu sendiri, yakni tipe sel otak yang berkembang menjadi tumor, letak sel tersebut dan kondisi serta kesehatan penderita yag mengidap kanker tersebut. Penyakit ini harus ditangani sesegera mungkin agar tidak melebar dan meluas ke bagian tubuh lainya.

Proses pembedahan akan dilakukan untuk mengangkat sel kanker yang ada di dalam otak, setelah itu berbagai macam terapi lanjutan akan diterapkan. Kemoterapi, radioterapi, ataupun kombinasi dari keduanya dapat dilakukan. Pembedahan apabila tidak segera dilakukan maka sangat berpotensi untuk menyebar dan mengganggu jaringan tubuh yang lainnya.

Namun apabila sudah terlanjur menginjak stadium yang tinggi, pembedahan tersebut haya berfungsi untuk memperpanjang usia si penderita saja. Upaya apapun tidak akan berhasil untuk menghilangkan kanker dan menyembuhkan kanker otak bila sudah menginjak stadium yang tinggi. Kemungkinan untuk sembuh sangat kecil dan bahkan tidak mungkin.

Apabila sel kanker sudah menyebar ke jaringan tubuh yang lain, maka berserah dan berpasrah adalah jalan yang bisa ditempuh setelah menjalani pengobatan. Penderita dapat meminum tahatian noni secara rutin apabila stadium kanker masih awal, tahatian noni dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang kroni seperti epilepsi, diabetes, asma dan lain-lain.

Obat herbal Kanker Otak yang berasal dari ekstrak mengkudu tersebut sangat aman dikonsumsi sebab berasal dari bahan-bahan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: