Gejala dan Obat Kanker Herbal Paling Ampuh

Kanker merupakan kondisi dimana sel-sel tubuh membelah secara tidak normal dan tidak terkendali yang menyebabkan hancurnya jaringan dan sistem tubuh manusia. Sel kanker bisa tumbuh dan menyebar pada organ tubuh dengan sangat cepat. Beberapa jenis kanker yang paling umum dijumpai yaitu, kanker payudara, kanker serviks, kanker prostat, leukimia, kanker usus, kanker paru-paru dan lainnya.

Kanker merupakan penyakit kronis berbahaya paling mematikan di dunia serta merupakan penyebab kematian terbesar dari seluruh data kematian akibat penyakit kronis. Sekitar 20 ribu orang setiap setiap harinya meninggal di seluruh dunia diakibatkan oleh kanker. Jumlah kematian akibat kanker melebihi jumlah kematian akibat HIV AIDS dan biasanya terbanyak pada negara-negara miskin dan berkembang.

Kanker disebabkan oleh berbagai macam faktor mulai dari faktor lingkungan seperti paparan radiasi nuklir atau zat kimia berbahaya dengan dosis tinggi, kebiasaan dan gaya hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi alkohol, minuman keras, dan rokok, faktor genetika, serta faktor keturunan. Namun penyebab utama terjadinya kanker masih belum bisa diketahui secara jelas

Gejala kanker secara umum

  • Adanya luka atau infeksi pada organ tubuh luar seperti kulit, vagina (pada wanita), dan rongga mulut yang sulit sembuh.
  • pendarahan yang tidak biasa pada setiap lubang tubuh seperti misalnya darah dalam feses bisa jadi merupakan gejala kanker usus, darah yang bercampur lendir flegma bisa jadi merupakan kanker gejalakanker paru-paru, pendarahan yang tidak normal pada vagina bisa menjadi gejala kanker serviks dan darap pada puting payudara bisa jadi mengindikasikan adanya kanker payudara.
  • Penebalan di bawah jaringan kulit pada tubuh khususnya pada getah bening, payudara dan testikel.
  • Gangguan pada sistem pencernaan dan kesulitan dalam menelan
  • Kurangnya nafsu makan
  • Rentan terkena infeksi dan penyakit
  • Berat badan turun secara drastis
  • Demam tinggi yang tidak biasa dan berkelanjutan
  • Dan ada beberapa gejala yang lebih spesifik yang terjadi tergantung pada jenis kanker.

Obat herbal yang dipercaya mampu menangani kanker

Banyak pasien kanker memilih pengobatan menggunakan bahan herba atau obat tradisional untuk pengobatan alternatif kanker. Selain karena lebih ekonomis dan praktis, pengobatan menggunakan obat-obatan herbal juga tidak berisiko tinggi seperti pengobatan dengan bahan kimia karena obat herbal merupakan obat-obatan yang di ramu dengan bahan alami.

  1. Daun sirsak

Penelitian yang diterbitkan oleh American Jurnal of Cancer Prevention melaporkan bahwa daun sirsak atau dalam bahasa latin graviola memiliki zat yang bersifat anti kanker. Zat anti kanker yang ada dalam daun sirsak terdiri dari annonaceous acetogenins yang berfungsi menghambat perkembangan dan pertumbuhan sel kanker. Daun sirsak bisa di konsumsi dengan cara meminum rebusan daun.

daun sirsak

Merdeka.com

  1. Kunyit putih

Tidak banyak yang mengetahui manfaat luar biasa dari tumbuhan rhizoma yang satu ini. Kunyit putih mengandung antioksidan, anticurcumin dan Ribosome Inacting Protein (RIP). Zat tersebut sangat penting bagi tubuh dimana RIP merupakan zat yang berkhasiat dalam menghancurkan sel kanker tanpa merusak jaringan tubuh lainnya, antiokisdan sebagai penguat sistem imun dan anticurcumin sebagai anti inflamasi.

kunyit putih

alodokter.com

  1. Tapak dara

Tapak dara merupakan tumbuhan yang terkenal dengan bunga berwarna merah muda yang cantik. Namun dibalik kecantikan bunganya, tapak dara memiliki manfaat penting yang tidak bisa diragukan lagi. Hasil penelitian menyatakan bahwa tapak dara mengandung 3 senyawa yang berperan dalam membasmi dan menghindari sel kanker pada tubuh yaitu senyawa alkaloid, vinblastine, dan vinkristin.

tapak darah

manfaat.co.id

  1. Mengkudu

Mengkudu dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Salah satu manfaat mengkudu  yakni mampu mengobati penyakit kanker. Daging buah mengkudu mengandung senyawa anti kanker yang bernama dammacanthel. Senyawa ini secara aktif mampu melawan dan mencegah sel kanker yang disebabkan oleh tumbuhnya sel abnormal pada jaringan tubuh.

Manfaat daging mengkudu sudah terbukti secara medis. Sudah banyak perusahaan obat herbal yang mengolah ekstrak mengkudu menjadi obat kanker siap pakai. Salah satu jenis mengkudu yang biasa diolah menjadi syrup yaitu mengkudu Tahiti atau dikenal dengan Tahiti Noni. Mengkudu jenis ini berasal dari kepulauan Tahiti dan sudah terbukti ampu mengatasi sel kanker pada tubuh manusia.

tahitian-noni-obat-kanker-herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: