Infused Water Untuk Diet

Hallo sobat, kali ini kami ingin berbagi cara penggunaan infused water untuk diet. Minuman yang bisa dibuat sendiri dirumah ini di anggap salah satu minuman sehat yang cocok bagi anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan. Selain itu, infused water bertahan lama. Tidak hanya cocok untuk diet, tapi juga bagus untuk detox agar bisa menjaga kesehatan pencernaan anda.

infused water untuk diet

Berbagai buah – buahan yang cocok untuk infused water adalah :

  1. Mentimun
  2. Jeruk lemon
  3. Jeruk nipis
  4. Apel
  5. Stroberi
  6. Kiwi
  7. Mangga

Cara membuatnya juga sangat sederhana. Langkah – langkah nya seperti di bawah ini :

  1. Siapkan buah
  2. Siapkan sayuran
  3. Cuci buah dan sayur tersebut menggunakan air bersih
  4. Potong tipis tipis buah dan sayur tersebut
  5. Tuangkan air 500 ml air matang ke dalam toples
  6. Kemudian masukkan buah dan sayuran yang sudah di potong potong tadi
  7. Simpan di lemari es selama 2 jam
  8. Dengan begitu, infused water sudah bisa anda nikmati

Dari penjelasan diatas, adalah singkat bagaimana cara pembuatan infused water. Namun, bagaimana dengan komposisi buahnya? Mari kita bahas.

Ada beberapa buah dengan campuran sayuran yang bagus dan enak untuk digunakan sebagai infused water. Contohnya seperti ini :

  1. Buah jeruk di campur dengan stroberi, ada beberapa orang yang senang jika di campur daun mint agar rasanya tidak terlalu asam
  2. Mentimun dengan stroberi. Jeruk bisa ditambahkan agar tidak terlalu asam
  3. Apel ditambahkan dengan 2 potong kayu manis
  4. Mangga dan jahe yang di potong tipis tipis
  5. Stroberi dengan buah kiwi dan sedikit buah lemon. Yang ini salah satu yang kami suka karena rasanya yang sangat segar

Sudah pasti banyak yang bisa di explore untuk mencapurkan buah dan sayuran agar infused water terasa segar dan enak.

Selain diet, banyak juga yang mengetahui bahwa infused water juga bagus untuk detox. Detox ini perlu, karena gaya hidup di jaman sekarang, dengan banyaknya fast food dan junk food yang menjadi pilihan utama ketika merasa lapar, justru membuat pencernaan atau usus kita menjadi kotor. Kotoran yang mengendap di usus inilah yang menjadi sumber panyakit. Dan hal inilah yang harus diperhatikan bagi banyak orang.

Detox ini perlu dilakukan sesering mungkin. Selain untuk melancarkan bab, racun yang mengendap juga akan dikeluarkan. Efek baik untuk hal ini adalah sebagai relaksasi tubuh, sebagai anti penuaan dan melancarkan metabolisme tubuh. Fungsi detox ini sebenernya sama dengan buah gojiberry yang terkandung dalam Fiforlif.

Penjelasan diatas, semoga bermanfaat bagi anda yang menginginkan hidup sehat. Akan lebih baik jika dipraktekkan dalam aktifitas kita sehari hari. Jangan lupa luangkan untuk berolahraga rutin 3x seminggu atau minimal 1x dalam seminggu.

Salam sehat selalu

Incoming search terms:

  • dengkul sakit saat jongkok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *