Pria Wajib Tahu, Inilah 7 Dampak Buruk Jika Terlalu Sering Mengeluarkan Air Mani

Keluarnya air mani dari tempatnya, baik laki-laki maupun perempuan tentu saja bisa di sebabkan oleh berbagai hal. Keluarnya air mani tersebut sebenarnya tergolong wajar-wajar saja. Namun satu catatannya adalah dengan jumlah yang juga biasa. Jadi, jika intensitasnya terlalu berlebihan, tentu perlu di pertanyakan lagi bagaimana efek sampingnya.

Berbicara mengenai air mani yang keluar secara berlebih, pastinya juga bisa di sebabkan oleh banyak hal. Namun, ada satu hal yang bisa di sengaja untuk merangsangnya, yakni dengan masturbasi. Masturbasi ini bukanlah hal yang asing karena sudah banyak di bahas di mana-mana. Sedangkan dalam hukum agama sendiri masturbasi adalah perkara yang di haramkan.

Sejauh ini ketika agama mengharamkan sesuatu tentu saja memang ada dampak buruk di baliknya. Hal ini pun tidak terkecuali dengan masturbasi. Masturbasi memang bisa menyebabkan beberapa efek samping baik fisik maupun mental. Lalu apa saja dampak buruk tersebut? Nah, jika Anda penasaran, langsung saja simak ulasannya berikut.

Dampak terlalu sering keluarkan air mani tersebut ada dalam daftar berikut ini

Secara tidak Anda sadari, ada banyak dampak pengeluaran air mani secara berlebih yang bisa Anda alami. Hal ini tentu saja bukanlah keadaan yang baik sehingga harus di hindari sebaik mungkin pula. Sedangkan untuk daftarnya, bisa langsung di lihat di bawah ini secara jelas.

  1. Impotensi
impotensi

kimiafarmaapotek.co.i

Tidak dapat di sangkal kembali bahwasanya impotensi merupakan gangguan yang selalu ingin di hindari oleh setiap orang. Impotensi sendiri memang sangat berbahaya. Namun, tanpa Anda sangka ternyata impotensi ini bisa Anda alami ketika Anda terlalu sering masturbasi dan mengeluarkan mani. Oleh karena itu, untuk pencegahan alangkah baiknya jika aktivitas tersebut dihindari.

Terjadinya impotensi akibat terlalu sering mengeluarkan mani tersebut terjadi karena akan terjadi gangguan pada saraf parasimpatik. Ketika saraf ini terganggu, secara otomatis kemampaun otak dalam memberikan respon seksual pun juga akan terpengaruh sehingga kemampuan ereksi pun juga akan melemah. Nah, saat ereksi Anda sangat lemah, maka bisa berakibat pada impotensi.

     2. Kebocoran Katup Air Mani

Selain masalah impotensi, ternyata terlalu banyak mengeluarkan mani juga akan sangat berpengaruh pada bocornya katup air mani. Dalam hal ini penyebabnya sama saja dengan yang menyebabkan impotensi di atas, yakni karena masalah kelemahan dalam kemampuan ereksi. Tentu saja bocornya katup air mani ini sangatlah berbahaya sehingga Anda harus pintar-pintar menghindarinya.

Ada beberapa resiko dalam aktivitas sehari-hari yang bisa di sebabkan oleh kebocoran katup air mani ini. Di antaranya adalah karena membuat keluarnya mani sendiri menjadi tidak teratur. Bisa jadi air mani Anda pun keluar saat tidak di tengah ereksi. Namanya juga rusak, tentu saja katup ini tidak berfungsi dengan baik.

     3. Kebotakan dan Nyeri

Botak

kompas.com

Mungkin untuk risiko yang satu ini, yakni kebotakan, cukup asing bagi Anda. Namun secara umum ini adalah fakta bahwasanya terlalu sering melakukan masturbasi memang bisa membuat Anda mengalami kebotakan. Hal ini karena masturbasi berlebih bisa jadi mengganggu hormon yang juga berakibat pada pertumbuhan rambut. Apalagi jika keadaan ini di biarkan terjadi berulang kali.

Bahkan, bukan hanya kerontokan, hal ini juga bisa berakibat pada yang namanya nyeri. Nyeri tersebut bisa terjadi pada bagian tubuh tertentu. Di antaranya adalah pada bagian punggung dan selangkangan. Yang bisa menyebabkan rasa nyeri ini datang tidak lain adalah kontraks otot saat orgasme terjadi. Bahkan, selain kedua bagian tubub tersebut, bisa jadi juga akan menyerang bagian lain.

     4. Rasa Letih Sepanjang Hari

Letih setiap saat

littlecoffeeplace.com

Berdasarkan teorinya, ketika orgasme terjadi pada seseorang, tentu saja tidak hanya punggung dan selangkangan yang mengalami kontraksi. Tapi, seluruh bagian tubuh pun akan turut mengalaminya juga. Nah, hal ini tentu akan membuat stamina seorang pria terkuras dengan sendirinya. Bahkan jumlahnya pun bukanlah jumlah yang terhitung sedikit.

Jika kurasa stamina ini hanya sekali dua kali, tentu saja tidak akan ada masalah. Namun, bagaimana jika terjadi secara berulang-ulang. Tentu saja secara berulang-ulang pula Anda akan kehabisan energi. Karena itulah, masturbasi bisa mengakibatkan kelelahan sepanjang hari . Selain itu, rasa kantuk pun juga akan datang dalam intensitas yang tinggi.

     5. Ejakulasi Dini

Bagi Anda yang terlalu sering melakukan masturbasi, maka bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Ejakulasi dini tersebut terjadi akibat alat kelamin Anda sudah terbiasa dengan sentuhan sendiri dan sensitivitas terhadap sentuhan orang lainnya pun berkuran. Apalagi jika mengingat sudah terlatihnya otot menerima rangsangan sangat minim yang responnya sangatlah maksimal.

Ejakulasi diri ini tentu saja bukanlah hal yang baik dan perlu untuk Anda hindari. Selain itu, jika Anda para lelaki terlalu banyak melakukan hal ini pun akan membuat organ tersebut mudah lecet. Bahkan, mengingat masturbasi tidak di lakukan dengan di sertai pelumas, tentu bisa juga mengakibatkan pada pembengkakan organ intim.

     6. Rasa Bersalah

merasa bersalah

kompas.com

Selanjutnya, tanpa Anda sadari, ternyata masturbasi tidak hanya akan berdampak pada kondisi secara fisik saja. Hal ini bisa berpengaruh tinggi pada psikologis seseorang. Meskipun yang melakukannya merasakan kepuasan tersendiri, namun tetap saja akan ada rasa bersalah yang timbul akibat apa yang telah di lakukannya sehingga membuatnya tidak bisa merasa nyaman.

Rasa bersalah ini bisa timbul karena mengingat adanya aturan agama yang memang melarangnya. Bahkan norma yang berlaku di masyarakat pun juga tidak memperbolehkannya. Namun, karena nafsu menginginkannya, maka terjadilah benturan antara keduanya. Oleh karena itu, dengan merasa melanggar aturan, Anda pun akan merasa bersalah yang tinggi jika terlalu sering melakukannya.

     7. Masturbasi Kronis

kecanduan masturbasi

mohlimocom

Terlalu sering melakukan masturbasi maka akan membuat Anda menderita masturbasi kronis. Hal ini tentu saja akan sangat terasa menyedihkan karena bisa berpengaruh pada otak dan kimia dalam tubuh. Penyebabnya adalah dengan adanya produksi hormon seks secara berlebihan. Namun, tidak semua orang akan mengalaminya karena dampak masturbasi pun akan berbeda untuk setiap orang.

Beberapa dampak lain yang bisa di timbulkan akibat masturbasi kronis ini adalah kelelahan, testis sakit, nyeri panggul dan lain sebagainya. Dalam hal ini, beberapa keluhan yang berkaitan erat dengan keluhan  masturbasi biasanya bisa juga di sebabkan oleh gaya hidup perokok, minum alkohol dan sejenisnya. Namun jika gaya hidupnya normal, maka aktivitas masturbasi ini perlu dipertanyakan.

Setelah mengenal semua jenis dampak masturbasi sekaligus pengeluaran air mani secara berlebihan tentu saja membuat Anda mulai menyadari bahayanya. Oleh karena itu, jika saat ini merasa memiliki kebiasaan buruk ini bisa di kurangi sedikit demi sendikit. Bahkan akan semakin baik jika di hindari karena bisa terhindar juga pada risiko kecanduan. Kecanduan masturbasi ini juga sangat berbahaya.

Incoming search terms:

  • TIPS AGAR TIDAK CEPAT EJAKULASI CARA ISLAM
  • pria wajib tau i akibat jika terlalu sering mengeluarkan air
  • testimoni glumory

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: