5 Cara Memutihkan Kulit Wajah

Memiliki wajah putih alami dan berseri, tentu saja merupakan impian setiap orang. Dalam hal ini ada banyak cara untuk mendapatkannya yang bisa Anda pilih. Mulai dari cara yang mudah hingga paling ribet. Namun setiap cara tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga Anda bisa memilih mana yang sekiranya paling pas dan nyaman.

Berbicara mengenai cara memutihkan kulit, dalam hal ini Anda bisa menggunakan beberapa alternatif terbaik seperti dengan cara alami maupun dengan produk tertentu. Namun, keduanya pun memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing. Sedangkan untuk ulasan lebih lanjut mengenai beberapa cara tersebut, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Memutihkan Wajah Dengan Bengkuang Secara Alami

Bengkuan merupakan salah satu bahan alami yang banyak di percaya sejak zaman dahulu untuk di gunakan sebagai pemutih kulit wajah. Bahkan khasiat bengkuang pun sudah tidak di ragukan lagi sehingga Anda pun juga bisa turut mempercayainya. Apalagi mengingat bekuang sangat mudah di dapatkan di pasaran. Sedangkan untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Bengkuang-untuk-pemutih

khasiat.co.id

  1. Haluskan bengkuang dan ambil airnya

Dalam hal ini yang penting bengkuang bisa Anda peras nantinya. Jadi, bisa di blender, bisa di parut, atau dengan cara lainnya pun bisa. Asalkan bengkuang bisa halus. Sedangkan dalam pemerasannya silahkan menggunakan kain sehingga tidak akan ada ampasnya yang akan tergabung dengan air bekuang ini.

  1. Endapkan bengkuan dan ambil endapannya saja

Nah, jika sudah di peras, silahkan taruh bengkuan Anda pada suatu wadah sehingga bisa membuatnya mengendap. Dalam hal ini pengendapan bengkuan pun tidak perlu ribet karena hanya tinggal di tunggu saja beberapa jam. Nah, jika sekiranya sudah mengendap semua, kini bisa Anda tumpahkan air nya pelan-pelan dan sisakan hanya endapannya saja.

  1. Gunakan sebagai masker secara rutin

Jika Anda sudah berhasil membuat masker ini, kini saatnya untuk menggunakannya. Caranya pun sangatlah mudah karena Anda hanya perlu mengoleskan endapan tadi ke seluruh wajah Anda. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air. Setelah di bilas, silahkan langsung saja lihat hasilnya. Dalam hal ini jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin.

Kopi Sebagai Pemutih Wajah

Tak hanya bekuang, kopi juga merupakan salah satu bahan ampuh yang jelas bisa di andalkan. Dalam hal ini tidak jarang pula orang-orang memilihnya sebagai pemutih alami yang aman dan memang berkhasiat jika di aplikasikan secara rutin. Namun, pastikan bahwa yang Anda gunakan adalah kopi murni.

Sebenarnya dalam pemilihan kopinya Anda bisa juga menggunakan kopi kemasan. Namun jangan lupa memastikan bahwa kopi kemasan pilihan Anda memang murni kopi. Namun, tentu saja akan semakin aman jika menggunakan kopi alami atau bahkan buatan Anda sendiri. Sedangkan untuk langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut.

kopi-sebagai-pemutih

kawaiibeautyjapan.com

  1. Jadikan kopi dalam bentuk bubuk

Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini tentu saja adalah menjadikannya dalam bentuk bubuk kopi. Caranya memang cukup ribet, namun khasiatnya tidak akan membohongi. Dalam hal ini kopi tinggal di goreng tanpa minyak hingga matang. Kemudian, silahkan di haluskan sebagaimana bubuk kopi ada umumnya.

  1. Larutkan kopi dengan air hingga bisa di gunakan masker

Kopi yang sudah berbantuk bubuk diatas bisa Anda gunakan berkali-kali, berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan tanpa harus ribet membuatnya lagi. Sedangkan untuk cara aplikasinya, silahkan tuangkan kopi secukupnya pada wadah dan di campur air secukupnya kemudian di aduk. Pengadukan akan di lakukan hingga kopi bisa di oles-oleskan.

  1. Lakukan perawatan menggunakan kopi serutin mungkin

Ketika masker kopi ini sudah siap, Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah Anda. caranya pun sangatlah mudah tanpa harus banyak alat. Dalam hal ini Anda bisa memilih ingin menggunakan tangan yakni cara manual, saput, atau yang lainnya. Yang paling penting bisa merata. Dan  pastikan juga bahwa Anda melakukan ini secara rutin.

Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Putih Telur

Cara memutihkan wajah selanjutnya bisa menggunakan putih telur. Dalam hal ini putih telur pun memiliki manfaat yang sangat berkhasiat. Namun, untuk mengimbangi kandungannya dan membuatnya lebih berkhasiat lagi, Anda bisa mencampurkan bahan ini dengan jeruk nipis. Sedangkan untuk cara penggunaannya sebagai berikut.

putih telur untuk pemutih wajah

itjeher.com

  1. Lubangi telur dan ambil putihnya saja

Langkah pertama tentu saja adalah dengan melubangi telur di bagian atas. Hal ini bertujuan agar kuning telurnya tidak tercampur. Oleh karena itu, lubangnya jangan sampai terlalu besar. Kemudian cara mengambil putih telurnya adalah dengan di biarkan mengalir.

  1. Letakkan putih secukupnya pada wadah dan tambahkan jeruk nipis

Setelah putih telur sudah di keluarkan dari cangkangnya, kini saatnya mengambil wadah untuk membuat masker. Wadahnya tidak perlu terlalu besar dan secukupnya saja karena maskernya pun tidak akan terlalu banyak. Kemudian silahkan langsung tuangkan putih telur pada wadah secukupnya dan tambahkan jeruk nipis beberapa tetes saja sehingga tetap kental.

  1. Oleskan sebagai masker

Untuk langkah terakhir, kini Anda tinggal oleskan masker putih telur pada wajah. Usahakan menggunakan masker sehingga bisa lebih rata dan mudah.

Mendapatkan Wajah Putih Dengan Beras Dan Madu

MyMilk.com

Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa beras memang sangat identik sebagai pemutih kulit. Dalam hal ini penggunaan beras sebagai masker alami bisa di campur dengan madu. Madu juga merupakan masker dengan kandungan yang sangat bermanfaat sehingga akan sangat baik jika keduanya di kolaborasikan.

Dalam hal ini Anda bisa membuat masker beras campur madu dengan mudah. Yang pertama tinggal jadikan beras dalam bentuk bubuk atau tepung. Kemudian ambil secukupnya dan campurkan dengan madu hingga menjadi pasta. Setelah itu tinggal pakai masker Anda secara merata, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air.

Menggunakan Cream Pemutih Wajah

5 Cara Memutihkan Kulit Wajah

Avolia Skincare

Sebenarnya cara termuda yang tidak perlu ribet adalah dengan cream pemutih wajah. Namun, sejauh ini banyak yang menganggap bahwa bahan alami lebih aman. Hanya saja sebenarnya ada juga cream yang aman. Terutama untuk cream-cream yang terbuat dari bahan herbal. Oleh karena itu bagi Anda yang memutuskan untuk menggunakannya, pastikan memilih produk yang benar.

Dalam hal ini, ada beberapa tips untuk memilih produk tersebut. Diantaranya adalah pastikan bahwa sudah terdaftar di BPOM sehingga terjamin. Selain itu, jangan memilih produk yang reaksinya terlalu cepat karena itu tentu banyak mengandung bahan kimia. Selain itu, bisa juga dengan meminta saran pada yang sudah berpengalaman menggunakan produk aman.

Sangat mudah bukan cara-cara memutihkan wajah dengan bahan alami tersebut. Nah, salah satu cara yang di bahas di atas, bisa juga Anda praktikan mulai dari sekarang. Namun satu catatan khusus bagi Anda yakni jangan sampai pastikan bahwa penggunaannya di lakukan secara rutin. Hal ini bertujuan agar hasilnya maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: